2019; BRI Life Perkuat Pijakan pada Bisnis Bancassurance dan Asuransi Mikro Berbasis Digital  

JAKARTA (iHalal.id) —  Pertumbuhan asuransi BRI Life menunjukan pencapaian  signifikan di sepanjang tahun 2018 yang lalu. Hal tersebut sekaligus mengindikasikan perusahaan asuransi jiwa nasional milik Bank BRI tersebut terus fokus dalam pengembangan bisnis Bancassurance dan peningkatan pelayanan pada para nasabah usaha mikro bank tersebut.

Pencapaian tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi dalam acara “BRI Life Awarding Night” yang berlangsung di Jakarta pada pertengahan Januari lalu. Acara ini merupakan malam apresiasi dan penghargaan bagi tim penjualan serta insan pekerja BRI dan BRI Life yang telah berkontribusi signifikan bagi perusahaan di tahun 2018.

Gatot Mardiwasisto Trisnadi dalam sambutannya mengatakan, “Dengan terus memperbaiki infrastruktur bisnis  yang dirancang terintegrasi dengan induk perusahaan Bank BRI, pertumbuhan Gross Return Premium Asuransi BRI Life tahun 2018 berhasil mencapai Rp. 4, 2 Triliun atau tumbuh sebesar 12% dibandingkan tahun sebelumnya.  Pertumbuhan tersebut juga telah menghasilkan kontribusi Fee Based Income (FBI) sebesar lebih dari 300 Milyar atau tumbuh 77 % dari tahun 2017 serta laba yang mencapai angka  tak kurang dari Rp. 600 Milyar atau tumbuh sebesar 84 % dari tahun 2017”, terang Gatot.

Hadir dalam “BRI Life Awarding Night”  beberapa orang direktur Bank BRI yang kehadirannya diwakili oleh; Direktur Keuangan Haru Kusmahargyo, Direktur Konsumer Handayani serta  Direktur Mikro dan Kecil Priyastomo.

Pada kesempatan itu Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo juga    menyampaikan; “Pencapaian Gross Return Premium BRI Life sebesar 4 Triliun merupakan pencapaian yang luar biasa.  Dengan demikian, di tahun 2021, Gross Return Premium BRI Life bisa mencapai angka 20 Triliun.   Diharapkan, di tahun- tahun berikutnya BRI Life akan terus mengalami peningkatan serta mampu menjadi Top Life Insurance di Indonesia” ujar Haru.

Untuk tahun 2019, BRI Life akan semakin fokus untuk memperdalam penetrasinya dalam menjual produk-produk asuransi mikro melalui seluruh jaringan Bank BRI, baik jaringan konvensional maupun digital, serta agen-agen Brilink milik Bank BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.
Upaya-upaya tersebut merupakan tindakan nyata untuk menjawab tuntutan pelayanan  kepada para nasabah, disamping, akan terus ditingkatkan pengembangan sistem digital (Integrated Information Technology) yang terintegrasi dengan teknologi Bank BRI.  Sejumlah produk sederhana yang sesuai dengan pasar  digital juga sedang disiapkan, demikian pula dengan perbaikan bisnis prosesnya.

“BRI Life yang akan datang adalah BRI Life yang berbasis teknologi dimana transformasi digitalnya sudah di mulai sejak pertengahan 2018 lalu, yakni  dengan diluncurkannya berbagai aplikasi, baik untuk internal maupun nasabah. Semoga upaya ini dapat segera terealisasi sesuai rencana dan dapat segera dinikmati oleh masyarakat luas terutama dari para pebisnis mikro” pungkas orang nomor satu di BRI Life ini. (Sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *