by

Alhamdulillah, Korwil iHalal Bogor Berangkat Haji

BOGOR (iHalal.id) --- Menunaikan Ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah merupakan dambaan bagi setiap Muslim. Betapa tidak, melaksanakan Rukun Islam yang ke-5 itu belum tentu mampu dilakukan oleh setiap Muslim. Keberadaan materi tidak menjamin bagi seseorang untuk bisa berangkat ke tanah suci. Ditambah dunia dilanda pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini, sehingga penuh ketidakpastian. 


Wachyudin Dunda dan Istri (Halimah) berfoto disela-sela acara "Walimatussafar" (syukuran perjalanan--red.) Haji di kediamannya di Bogor, Sabtu 20 Syawal 1443 H/21 Mei 2022. (Foto: Dok. Pribadi). 

Oleh karena itu, Ibadah Haji misteri tersendiri bagi Umat Islam karena merupakan penggilingan langsung Allah Swt terhadap hambaNya. Adalah Wachyudin Dunda beserta Istri, sebagian hamba Allah yang beruntung, dipilih untuk berangkat ke tanah suci tahun ini. 

"tentu saya dan istri sangat bahagia mendengar kabar kami jadi berangkat ke tanah suci Mekkah tahun ini, setelah menunggu 6 tahun ditambah 2 tahun masa-masa Covid-19," ungkap Wachyudin seusai acara "Walimatussafar" kepada iHalal.id di Bogor Sabtu (21/05).

Wachyudin menambahkan, sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, dirinya dan rombongan  terlebih dahulu akan ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur untuk selanjutnya terbang dari Bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat. 

Seperti diberitakan, Kementerian Agama telah menetapkan jumlah kuota keberangkatan jemaah haji tahun 2022. Kota Bogor mendapatkan kuota sebanyak 450 orang yang terdiri dari 2 kloter keberangkatan, 405 orang di Kloter 2 dan 45 orang lainnya di kloter 29, angka tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Selamat menunaikan Ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, semoga menjadi Haji yang Mabrur. (Gaf)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed