by

Acara Buka Puasa Bersama Terdaftar dalam Resolusi DPRD New York Sebagai Hari “Perdamaian Islam”

NEW YORK (iHalal.id) — Umat Islam Amerika Serikat khususnya dan Umat Islam dunia umumya patut bersyukur atas perhatian pemerintah terhadap perkembangan Islam. Baru-baru ini pemerintah setempat memberikan kemudahan sekaligus pengakuan terhadap eksistensi Umat Islam dalam kehidupan bangsa dan negara, dengan diakuinya acara buka puasa bersama sebagai Hari “Perdamaian Islam”

Hal itu dikatakan Direktur JMC (Jamaica Muslim Center) New York Imam Shamsi Ali kepada iHalal.id melalui pesan WA hari ini (27/04).

“Alhamdulillah, kemarin Gubernur NY (New York—red.) untuk pertama sekali dalam sejarah State of NY mengadakan acara buka puasa. White (White House/Gedung Putih—red.) Sudah lama.

Namun menurut Imam asal kota Kajang Sulawesi ini ada yang berbeda kali ini. Selama ini Gubernur belum pernah tergerak untuk mengadakan acara buka puasa, namun Alhamdulillah Gubernur sekarang mengakomodir harapan umat Islam.

Lebih lanjut dijelaskan, Acara yang digagas sejak lama itu mendapat dukungan dari tokoh agama lain yang tergabung dalam Interfaith.

“kami melobbi DPRD New York agar acara buka puasa masuk dalam agenda DPRD dan diakui sebagai hari “Perdamaian Islam” dan terdaftar dengan resolusi di DPRD New York,” jelasnya.

Tak lupa Imam Shamsi menyertakan Videonya. Berikut cuplikannya dari menit ke 3.30:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.