by

Alhamdulillah, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

JAKARTA (iHalal.id) — Legenda AC Milan, Clarence Seedorf secara resmi mengumumkan bahwa dirinya saat ini adalah seorang muslim. Seedorf kini telah sah menjadi seorang mualaf dan memilih islam sebagai agama yang akan ia jalani. Pernyataan itu ia ungkap dalam akun instagram miliknya.

Seedorf menceritakan, dirinya belajar islam dari Sophia Makramati, seorang pebisnis muslimah yang kini menjadi istrinya.

“Saya sangat bahagia dan senang bergabung dengan semua saudara dan saudari di seluruh dunia terutama Sophia terkasih yang telah mengajariku lebih dalam makna Islam,” tulis Seedorf.

Seedorf menyampaikan bahwa setelah menjadi muslim dia tidak akan berganti nama, melainkan tetap meneruskan nama pemberian orang tuanya.

“Saya akan tetap menyandang nama saya sebagaimana telah diberikan oleh kedua orang tua saya, Clarence Seedorf!’’ demikian bunyi pernyataan Seedorf di Instagram disertai pose foto bersama sang istri.

Seedorf mengawali karier sepakbola profesional di Ajax Amsterdam dan menjuarai Liga Champions 1995, ketika usianya baru menginjak 19 tahun.

Selepas dari Ajax, Seedorf hijrah ke Serie A dengan memperkuat Sampdoria. Seedorf kemudian menjajal direkrut  bergabung ke Real Madrid, sebelum kembali ke Serie A bersama Inter Milan dan AC Milan. Sepanjang kariernya, Seedorf berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara Liga Champions di tiga klub berbeda, yakni Ajax, Real Madrid, dan AC Milan.

Torehan itu yang hingga kini belum bisa disamai rekan segenerasinya. Selain itu, Seedorf juga mengoleksi 11 gol dari 87 penampilan bersama Timnas Belanda. 

Seedorf pensiun dari lapangan hijau sejak 2014 lalu dan Botafogo menjadi klub terakhirnya. (sumber: viva)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.