by

Anggota Komisi V DPR Mulyadi Nyatakan Akan Evaluasi BPTJ dan Kemenhub soal Kecelakaan Maut di Cibubur

JAKARTA (iHalal.id) — Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Mulyadi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) atas kecelakaan truk pengangkut BBM milik Pertamina di kawasan Cibubur, Bekasi, Senin (18/7/2022).

Anggota Komisi V DPR Mulyadi (tengah) menerima Pemimpin Redaksi iHalal.id M. Soeharto Assegaf (kanan) dan Korwil iHalal Bandung & Cimahi Alberta Carissa Pietersz/Bunga (kiri), beberapa waktu lalu di Jonggol Cibubur Jawa Barat.

Ia pun menyampaikan rasa prihatin atas insiden kecelakaan yang menewaskan 10 orang tersebut.

“Pastinya akan saya jadikan bahan evaluasi, terutama untuk Badan Pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementrian Perhubungan untuk meminta laporan dan kajian terhadap pengaturan lalu lintas di titik tersebut,” kata Mulyadi kepada wartawan, Selasa (19/7/2022)

Dia menyebut, dalam beberapa waktu ini, sudah ada dua kecelakaan di titik lampu merah Transyogi Cibubur-Cileungsi.

Kemenhub Buka Suara soal Lampu Lalu Lintas di Cibubur.

“Sebelumnya mobil truk menabrak tiang pancang jalan tol,” tutur anggota DPR dapil Bogor itu.

Lebih lanjut, Mulyadi mengatakan, Komisi V akan mendalami kasus kecelakaan itu saat rapat bersama Kemenhub, termasuk adanya desakan warganet terkait keberadaan lampu lalu lintas di lokasi kejadian.

“Makanya, saya akan minta laporan menyeluruh ke BPTJ,” imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 korban tewas dan lima luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

“Ini korban meninggal dunia ada sepuluh. Ini sementara sepuluh. Ada sembilan di RS Kramatjati dan satu di Permata Cibubur. Korban luka ada lima,” ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigadir Jenderal Aan Suhanan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Aan menambahkan, kelima korban itu menderita luka ringan.

“Rata-rata luka ringan. Mudah-mudahan cepat sembuh,” kata Aan. (red/kompas.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.