by

Atlet Muda Berbakat Istiqomah & Iftirasy Ahmad Falah Pujiono Meriahkan EQUINARA PULOMAS OPEN

JAKARTA (iHalal.id) — Lapangan Pacuan Kuda Pulomas kembali bergeliat dengan Gelaran EQUINARA PULOMAS OPEN yang diikuti 407 atlet berkuda Nasional, dari 22-24 November 2019. Klub berkuda Equinara, selaku penyelenggara menyediakan 120 kuda tunggangan untuk peserta yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Keluarga Pasangan Bapak Pujiono (kedua dari kiri) dan Leni Maulina (keempat dari kiri), berfoto bersama Istiqomah Ahmad Falah Pujiono (paling kiri), Adip Ahmad Falah Pujiono (ketiga dari kiri) dan Iftirasy Ahmad Falah Pujiono (berkuda), seusai mengikuti Gelaran EQUINARA PULOMAS OPEN yang diikuti 407 atlet berkuda Nasional, 22-24 November 2019, di Pulomas Jakarta. (Foto: iHalal.id/Gaf).

Menurut Ketua Umum PP Pordasi (Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) 2015-2019, Mohammad Chaidir Saddak, Ajang ini memperlombakan 12 kelas dressage atau tunggang serasi. Panitia menggelar kejuaraan bergengsi tersebut dengan tujuan menyebarkan pengetahuan tentang olahraga berkuda sambil memberikan lebih banyak kompetisi dalam olahraga berkuda sekaligus membuatnya lebih berkelanjutan.

“perhelatan ini sebenarnya dimaksudkan untuk persiapan kejuaran Asia tahun depan, kami berharap pemerintah memberia perhatian khusus untuk olah raga ini”, ujar Mohammad Saddak kepada iHalal.id kemarin (24/11) di Pulomas, Jakarta.

Sementara itu, atlet muda berbakat Kakak beradik Istiqomah Ahmad Falah Pujiono dan Iftirasy Ahmad Falah Pujiono berhasil menjuarai tempat ke-3 & ke-4 pada kelas Show Jumping 60-80 CM Junior. Berkat bimbingan sang ayah Bapak Pujiono dan dukungan ibunda tercinta Leni Maulina, mereka sering menjuarai Lomba Berkuda tingkat Nasional maupun persiapan Goes to International.

“sejak kecil memang orang tua secara tidak langsung memperkenalkan kuda ke saya dan adik saya (Iftirasy—red.) dan Kakak saya (Adipo—red.) ketika kami diajak ke pasar pagi deket rumah (di Jakarta Barat—red), pernah trauma karena sempet jatuh, tapi akhirnya kita bangkit dan terus trauma itu hilang deh”, ujar perempuan putri pasangan pengusaha Pujiono/ Leni Maulina yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Binus, Jakarta. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.