by

Australia Study Tawarkan GONTOR Program Dakwah di Australia

GONTOR (iHalal.id) — Australia Study, lembaga pendidikan yang berpusat di Sydney Australia, tengah menjajaki MoU (Nota Kesepahaman) dengan Universitas Darussalam Gontor,  Ponorogo, Jawa Timur. Rencana MoU tersebut meliputi Program Dakwah selama 8 hari di Australia,  kuliah satu semester di Western Sydney University, IELTS Preparations dari Macquarie University, E-Learning Program, Double Qualification (Program Diploma setara D3 dengan masa tempuh studi 6 bulan) di Lonsdale Institute serta Program WHV (Working Holiday Visa) di Australia selama satu tahun.

Penjajakan Mou sendiri digagas langsung oleh General Manager, yang juga pendiri Australia Study, Wojtek Wawrzynski dan Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof.DR. Amal Fathullah Zarkasy, M.A, beberapa waktu lalu di Gontor. Dalam kesempatan tersebut Wojtek (baca: Woytek–red.) menjelaskan bahwa Australia sangat terbuka bagi dunia Islam termasuk dalam bidang pendidikan. Bahkan pemerintah Australia saat ini tengah menggalakkan kebijakan muslim friendly (ramah terhadap Islam–red.).

Sementara itu, Project Manager Australia Study Sydney, Tati Sumarna menambahkan pihaknya tengah mengembangkan pangsa pasar muslim di bidang pendidikan. Bahkan pemerintah negara bagian Australia Selatan, seperti Adelaide secara khusus mengeluarkan buku panduan dan brosur Muslim Student’s Guide to Adelaide.

“Sekarang, beberapa kampus di Adelaide sudah menyediakan “musholla” bagi student muslim. Pihak kampus sadar untuk mengakomodir kebutuhan mahasiswa muslim”, jelas Tati

Oleh karena itu, salah satu program yang ditawarkan adalah program Dakwah selama 8 hari. Menurut Representative Office Manager – Australia Study Indonesia, Julia Alwi Waluyo, program tersebut dirancang bagi mahasiswa Universitas Darussalam Gontor untuk datang ke Australia dan melakukan dakwah di beberapa kelompok pengajian komunitas muslim di Australia, sambil mempraktekan bahasa Inggris yang didapat melalui pendidikan. Selain itu, peserta program dakwah juga berkesempatan mengikuti kursus bahasa Inggris bersertifikat di Australia.

Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof.DR. Amal Fathullah Zarkasy, M.A. menyambut baik MoU yang digagas Australia Study tersebut. Prof. Amal yakin melalui kerja sama tersebut akan meningkatkan kualitas lulusan Universitas Darussalam Gontor di masa yang akan datang. (Soe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed