by

Bantu Masyarakat Agats, Teruslah Peduli kepada Sesama

JAKARTA (iHalal.id) — Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat Agats di Papua, Hotel Tentrem Jogja-Semarang menyumbang dana sebesar Rp200juta yang disalurkan melalui Keuskupan Agats. Sumbangan diserahkan oleh Direktur Hotel Tentrem Mario Hidayat didampingi Direktur Utama Hotel Candi Baru (Hotel Tentrem) Irwan Hidayat kepada Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito di Panti Asuhan Vincentius Putera, Jakarta Pusat, Jumat (1/11).

“Saya sedih mendengar cerita dari Uskup Agats Aloysius Murwito mengenai kondisi masyarakat Agats saat ini. Ternyata di tengah kehidupan dunia modern, masih ada daerah yang masyarakatnya hidup sangat sederhana seperti di Agats ini. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Keuskupan Agats dalam melayani masyarakat di sana.

Targetnya sudah sesuai, yaitu membantu masyarakat miskin di tempat yang tepat. Saya berharap suatu saat nanti, seluruh kerja keras dan pengorbanan Keuskupan Agats, romo, dan suster bisa membuahkan hasil baik,” ujar Irwan Hidayat.

Irwan yang juga menjabat sebagai Direktur Sido Muncul mengungkapkan bantuan untuk masyarakat Agats ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, selain Hotel Tentrem, Sido Muncul sendiri juga turut memberikan bantuan dana sebesar Rp250juta yang disalurkan melalui Keuskupan Agung Jakarta.

“Dua hari lalu saya bertemu Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo di Gereja Kathedral Jakarta. Saat itu Sido Muncul menyumbang Rp250juta untuk masyarakat Agats. Hari ini yang menyumbang dari Hotel Tentrem, karena hotel ini juga merupakan milik keluarga Sido Muncul. Semakin banyak yang bantu kan semakin baik. Nanti seluruh dana akan dimanfaatkan untuk kebutuhan kesehatan, pendidikan dan pengembangan SDM sesuai arahan dari Keuskupan Agats. Saya pikir keuskupan yang lebih tahu uang ini akan dimanfaatkan untuk keperluan apa, karena mereka
yang mengerti kondisi masyarakat di sana,” tambah Irwan.

Irwan juga menyampaikan bahwa bantuan ini bukan terkait nominalnya. Terpenting adalah niat hati untuk membantu saudara-saudara di Agats Papua.

“Bantuan ini bukan mengenai jumlah yang disalurkan. Namun dibalik itu, ada kepedulian terhadap sesama. Iba hati itu yang penting,” tutup Irwan. (Sat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed