by

BAZNAS Bagika Hidangan Berkah Ramadhan di Masjid Al-Aqsa Palestina

JAKARTA (iHalal.id) — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membagikan 500 Hidangan Berkah Ramadhan berupa bantuan paket makanan berbuka puasa untuk warga Palestina selama Lailatul Qadar di Masjid
Al-Aqsa, Palestina, Jumat (29/4).

Bantuan Hidangan Berkah Ramadhan yang disalurkan melalui Women Center Al Thouri Siwan (AWC) senilai Rp100.000.000 tersebut merupakan salah satu program unggulan yang dilaksanakan BAZNAS selama Ramadhan 1443H.

“Alhamdulillah tahun ini BAZNAS kembali memberikan pelayanan kepada warga Palestina di Bulan Ramadhan dengan membagikan 500 Hidangan Berkah Ramadhan untuk berbuka puasa di Masjid Al-Aqsa selama Lailatu Qadar,” ujar Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, di Jakarta.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para jamaah Masjid Al-Aqsa dalam menjalankan ibadahnya selama Ramadhan.

“Ini juga sebagai wujud kepedulian sosial dan menjalankan kepercayaan muzaki yang telah mengamanahkan zakatnya melalui BAZNAS Republik Indonesia (RI),” ujar Prof Noor.

Adapun penerima manfaat program BAZNAS di Masjid Al-Aqsa mulai dari anak kecil hingga orang-orang lanjut usia yang tinggal di sekitar Masjid Al-Aqsa.

“Bantuan yang berasal dari rakyat Indonesia yang diamanahkan melalui BAZNAS ini semoga bisa sedikit meringankan beban rakyat Palestina yang tertindas, semoga menjadi berkah untuk semua,” katanya.

Tidak hanya itu, BAZNAS terus melanjutkan kiprahnya dalam membantu rakyat Palestina salah satunya di bidang kesehatan seperti membantu mendirikan klinik dan rumah sakit.

BAZNAS bekerja sama dengan beberapa lembaga filantropi dalam proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Indonesia-Hebron di Palestina. Pembangunan RS Indonesia-Hebron diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Deden H)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.