by

BAZNAS-BPKH Serahkan Donasi Paket Masjid dan Pengiriman Paket Ramadhan

JAKARTA (iHalal.id) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan donasi paket Masjid Cemerlang serta bantuan pengiriman Paket Ramadhan BAZNAS bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang juga bekerja sama dengan SiCepat Ekspres.

Penyerahan simbolis donasi Paket Masjid Cemerlang BAZNAS dan bantuan pengiriman SiCepat Ekspres untuk Program BAZNAS BPKH Berbagi Mushaf Al-Qur’an dan Bingkisan Ramadhan 1443 H dilakukan oleh Kepala Divisi CSR BAZNAS Budi Setiawan, Kepala PMU BPKH BAZNAS M Iman Damara serta Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres Rangga Andriana di Kantor BAZNAS, Jakarta, Kamis (21/4).

“Program Masjid Cemerlang ini adalah salah satu program BAZNAS, di mana program kegiatan untuk membersihkan masjid/mushola dengan harapan terciptanya kondisi/suasana masjid yang bersih, aman, dan nyaman dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Kepala Divisi CSR BAZNAS Budi Setiawan.

Menurut Budi, dalam program ini pula mitra perusahaan SiCepat Ekspres turut berkontribusi dengan berdonasi sejumlah 250 paket Masjid Cemerlang yang akan disalurkan untuk 50 Masjid/Mushola di Jabodetabek bersama dengan BAZNAS.

“Selain itu mitra perusahaan SiCepat Ekpres juga membantu pengiriman secara gratis paket Ramadhan BPKH-BAZNAS ke beberapa daerah di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Kepala PMU BPKH BAZNAS M. Iman Damara menyampaikan, program BAZNAS-BPKH ini yakni berbagi Mushaf Al-Qur’an dan Bingkisan Ramadhan ke 3 Provinsi yaitu Bali (Denpasar dan Jimbrana), NTB (Mataram, Lombok Timur dan Bima) dan NTT (Kupang) dengan total sebanyak 1.150 paket.

“Untuk penyalurannya, SiCepat Ekspres akan membantu pengiriman bantuan tersebut sehingga bantuan paket Ramadhan sampai kepada mustahik dengan aman,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres Rangga Andriana mengatakan, SiCepat Ekspres berdonasi melalui BAZNAS untuk memberikan 250 paket Masjid Cemerlang yang akan didistribusikan untuk 50 masjid/mushola yang berisi Handsanitizer pump cair 500ml, masker medis, pembersih lantai 5lt, mukena, sajadah, dan spray pewangi ruangan 400ml.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi perusahaan dalam menyalurkan dana-dana sosial yang dimiliki untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” kata Rangga. (Deden H)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed