by

BAZNAS Rombak Pengurus

JAKARTA (iHalal.id) — Dr.H Ahmad Zayadi, M.Pd ditetapkan menjadi Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menggantikan Drs. H. Jaja Jaelani, MM, yang telah dilantik pada Rabu (19/05/2021).

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tentang Penetapan Sekretaris Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi. Serah terima jabatan tersebut disaksikan oleh Ketua BAZNAS RI, Prof, Dr, KH Noor Achmad dan para Pimpinan BAZNAS RI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Jaja atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan dari tahun 2017 hingga 2021 kepada BAZNAS. InsyaAllah apa yang telah dilakukannya menjadi manfaat bagi kita semua,” kata Prof Noor dalam sambutannya.

Prof Noor juga menyambut baik Sekretaris BAZNAS Dr.H Ahmad Zayadi yang insyaAllah telah memahami dengan baik tugas-tugas yang akan dijalankannya kedepan sesuai dengan Road Map BAZNAS. “Hal ini menjadi komitmen kita bersama membangun BAZNAS yang lebih kuat dan terpercaya.”

Adapun Drs. H. Jaja Jaelani, MM yang sekarang menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan arahan dari Pimpinan dan kerjasama semua pihak.

“Banyak hal yang telah saya pelajari selama di BAZNAS. Semoga BAZNAS kedepan akan menjadi BAZNAS yang lebih baik dan maju. Mudah-mudahan dengan bergabungnya pak Ahmad Zayadi dapat berkontribusi dalam mensejahterakan umat di Indonesia,” kata Jaja.

Sementara itu, Dr.H Ahmad Zayadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan, sehingga dapat bergabung bersama-sama dengan BAZNAS RI. “Tentu hal ini menjadi salah satu instrumen dimana kita dapat memaksimalkan pengabdian untuk umat dan bangsa.”

“Ini adalah amanah dan  harus dipertanggungjawabkan. InsyaAllah kami di sekretariat berkomitmen untuk siap memberikan dukungan teknis dan administratif bagi pelaksanaan dan tugas-tugas BAZNAS,” ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, pihaknya siap melakukan komunikasi lebih intensif dengan para mitra terkait,kita akan membangun kordinasi kerjasama produktif dengan banyak pihak. 

Ia mengawali karirnya sebagai Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kemudian fokus di dunia pendidikan sehingga mengantarkannya menjadi Kepala Subdit Pendidikan Kesetaraan dan Wajib Belajar, Kepala Subdit kerjasama dan kelembagaan pada direktorat pendidikan tinggi islam dirjen pendidikan islam Departemen Agama, Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Pada Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, hingga menjadi Kepala Subdirektorat Pendidikan Diniyah dan Mahad Aly Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Sebelumnya, Ahmad Zayadi juga menjabat sebagai Dirketur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kemenag selama lima tahun dan kemudian  setelah itu dilantik menjadi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur selama dua tahun.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum, Pimpinan Pimpinan BAZNAS RI, Dr. Zainulbahar Noor, SE.,MEc, Ir M Nadratuzzaman Hosen, MS, M.Sc, Kolonel (Purn) Drs. Nur Chamdani, Saidah Sakwan, MA, Rizaludin Kurniawan, M.Si, Drs KH Achmad Sudrajat, Lc, MA,  Dirut BAZNAS, M Arifin Purwakananta, Direktur Operasi/Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo, Kadiv, Kabag terkait, Kepala Lembaga Program, amilin/at keluarga besar BAZNAS. (Deden H.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed