by

Bismillah!

oleh: Shamsi Ali*

Saya berdoa agar pesan ini sampai kepada Anda dalam keadaan sehat dan dengan rahmat dan perlindungan Allah. Amin!

Hanya ingin secara singkat mengingatkan diri kita sendiri, karena Covid19 telah menjadi lebih umum dan dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi global, berikut ini:

  1. Pandemi itu nyata dan serius. Tapi kita tidak perlu panik. Sambil terus mempercayai Allah, Pengontrol langit dan bumi, ambil setiap langkah yang mungkin untuk melindungi diri kita sendiri dan masyarakat / tetangga.
  2. Seperti yang dikatakan para ahli bahwa mencuci tangan, wajah, dll., Adalah cara terbaik untuk mencegah, kami mendorong Anda semua untuk menjaga wudhu Anda (wudhu) sebanyak mungkin di siang hari. Umat ​​Muslim berdoa lima kali sehari dengan ritual mencuci. Tetapi jika memungkinkan perbarui wudhu Anda sesering mungkin.
  3. Kami mendorong Anda untuk tidak bepergian jika itu tidak perlu … (hanya untuk liburan misalnya). Kami sangat mengingatkan Anda untuk tidak bepergian ke daerah yang terkena dampak. Dan jika mungkin, jangan menggunakan maskapai penerbangan Asia jika Anda harus bepergian.
  4. Minimalkan pertemuan publik. Persingkat kami tinggal di masajid untuk saat ini. Tetap di masajid seperti yang diperlukan.
  5. Tetap berhubungan dengan dokter Anda sedekat dan sesering mungkin.
  6. Awasi anak-anak Anda. Dan pastikan untuk mencuci tangan pada saat kedatangan dari sekolah mereka.
  7. Terus belajar tentang virus dan apa yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut ke komunitas kami.
  8. Konsumsilah semua makanan dan suplemen yang diperlukan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Tanyakan kepada dokter tentang hal itu.
  9. Berdoa kepada Allah SWT untuk perlindungan dan jalan keluar dari virus pandemi ini ….. Dia adalah Pengendali semua dan di tangan-Nya kekuasaan Surga dan bumi. Jangan kuat. Jangan pernah meremehkan!

Semoga Allah yang Maha Kuasa menjaga dan melindungi kita semua dari bahaya. Amin

Di atas tanah, 9 Februari 2020
* Jamaica Muslim Center-NY-USA
* Nusantara Foundation USA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.