by

BNI Syariah Gandeng Daarut Tauhiid Kembangkan Halal Ekosistem

Bandung (iHalal.id, 2 Agustus 2018) —- BNI Syariah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Daarut Tauhiid (DT). Kerjasama ini terkait dengan Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah. Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Utama BNI Syariah; Abdullah Firman Wibowo, Pembina Yayasan DT; KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah; Bambang Sutrisno, dan Ketua Yayasan DT; Gatot Kunta Kumara.

Daarut Tauhiid menjadi salah satu yayasan yang memiliki keunikan dengan membangun halal ekosistem dari sisi bisnis mulai dari Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren DT), Biro Perjalanan Umrah MQ Travel, Media Massa MQ TV dan MQ FM, Laznas DT Peduli serta unit usaha lainnya serta membangun karakter ummat. Hal inilah yang mendorong BNI Syariah untuk mendukung Daarut Tauhiid mengembangkan bisnis halal.

Lebih dari 1.000 civitas yayasan berpotensi menjadi nasabah dengan memanfaatkan berbagai layanan untuk yayasan diantaranya produk tabungan dan pembiayaan, Cash Management, E- banking (SMS banking internet banking dan mobile banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Personal, Hasanah Lifestyle dan Wakaf Hasanah.

“Halal Ekosistem menjadi fokus BNI Syariah dimana Yayasan Daarut Tauhiid merupakan salah satu role model yang telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi umat untuk menggerakkan ekonomi syariah. Dengan adanya kerjasama ini kami berupaya mengakomodir seluruh kebutuhan nasabah melalui produk dan layanan yang tidak hanya mementingkan bisnis, melainkan kemanfaatan bagi ummat”, tutur Firman.

“Sinergi dengan BNI Syariah di lingkungan Daarut Tauhiid tentunya mendukung dalam penguatan ekonomi halal khususnya di Bandung. Semoga menjadi keberkahan yang terus mengalir bagi kedua belah pihak”, ujar Gatot Kunta.

E -Banking BNI Syariah

E-banking merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang terintegrasi dengan BNI Induk dimana dapat diakses nasabah 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada di 16.000 outlet. Berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Cash Management

Layanan perbankan yang diberikan BNI Syariah bagi nasabah perusahaan dalam mengelola arus informasi dan transaksi keuangan bisnis yang dijalankan sehingga memberikan hasil yang optimal dan meningkatkan effisiensi serta efektivitas bisnis. Layanan ini mengintegrasikan teknologi informasi Perusahaan dengan Bank, sehingga transaksi yang dilakukan dapat dilakukan secara online, realtime dan direkonsiliasikan oleh Perusahaan. Layanan ini dilengkapi sistem keamanan yang prudent sehingga nasabah dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan. Info lebih lanjut www.bnisyariah.co.id

Hasanah Lifestyle Application merupakan aplikasi berbasis android yang berisi penjelasan produk, promo – promo menarik, doa – doa harian, jadual sholat, arah kiblat dan alquran digital, serta destinasi wisata halal dilengkapi dengan maps yang menunjukan lokasi masjid, ATM, resto halal.

Website dan Aplikasi Wakaf Hasanah berbasis android yang merupakan layanan digital yang memfasilitasi masyarakat yang ingin mewakafkan harta benda miliknya secara produktif melalui nadzhir yang telah bekerjasama dengan BNI Syariah yaitu Dompet Dhuafa, Al Azhar, Global Wakaf, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Rumah Zakat, Badan Wakaf Indonesia, Wakaf Salman ITB untuk kepentingan umat sesuai dengan prinsip syariah. Saat ini Wakaf Hasanah dapat diakses di wakafhasanah App versi android dan via website http://wakafhasanah.bnisyariah.co.id/

Hasanah Personal. Merupakan aplikasi berbasis android dimana jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah. Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh ‘Hasanah Personal’ antara lain pemesanan paket umroh, direktori properti, pengajuan pembiayaan online, pengajuan Hasanah card online, simulasi pembiayaan hingga informasi promo Hasanah Card.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed