by

Chef Halal Indonesia Peduli Palu

PALU (iHalal.id) — Alhamdulillah team pertama Chef Halal Indonesia yang terdiri dari Chef R. Muhammad Suherman (Ketua CHI), Chef Haryo Pramoe II dan Chef Ajat hari ini sudah tiba di Palu pada hari Selasa, 16 Oktober 2018 dan mulai bertugas sebagai Relawan Dapur Umum Chef Halal Indonesia (CHI).

Perhimpunan Chef Halal Indonesia memberikan Cooking Healing terhadap para pengungsi Palu & Donggala, dari tanggal 17-18 Oktober 2018. (Foto: Dok. Chef Halal Indonesia)

Kegiatan Dapur Umum CHI yang dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis, 17-18 Oktober 2018 bekerjasama dengan Askar Kauny telah terlaksana. Pada hari Rabu, berlokasi di Masjid Raya Baiturrahim Lolu

Di Palu, para Penyintas diajak sedikit melupakan kesedihan dengan memasak bersama Chef Haryo Pramoe II , Chef R. Muhammad Suherman dan Chef Ajat. Juga diisi dengan berbagi cerita dan pengalaman saat terjadi bencana bersama anak-anak, dan mereka tampak sangat menikmatinya. Hal ini merupakan bagian dari Psikology Of Cooking , sebagai salah satu bentuk trauma healing yang juga efektif membuat para penyintas mampu menurunkan level trauma mereka. Sehingga nantinya daya juang mereka untuk meneruskan kehidupan kembali bangkit dan berangsunr pulih, minimal seperti keadaan sebelum terjadinya bencana.

Pada hari Kamis 18 Oktober 2018 selain memasak dan mengemas makanan, Team Relawan CHI dan Askar Kauny Alhamdulillah juga berkesempatan untuk mendistribusikan sebanyak 750 bungkus makanan secara langsung. Distribusi dilaksanakan di sepanjang jalan raya di daerah Kuwatuna sejauh kurang lebih 5 Km dimana banyak terdapat tenda-tenda tempat pengungsi sementara tinggal.

Pada hari Jum’at, 19 Oktober 2018 Team Relawan CHI telah bergabung dengan TNI AD di wilayah Balaroa . Berdasarkan informasi yang didapat, CHI bersinergi dengan TNI AD akan memasak untuk 5.000 pengungsi.

Perhimpunan Chef Halal Indonesia juga kembali mengetuk hati para donatur yang ingin berbagi dengan pengungsi Palu & Donggala melalui rek:

Bank Muamalat no rek.3050118292  a.n CHEF HALAL INDONESIA (dengan menambahkan angka 2 dibelakang nominal sebagai kode transfer. Contoh. Rp. 1.000.002,00).

Sementara untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi saudara Ayang Agus (+62 852-8740-0078), Poppy Terrania Siswanto (+62 857-3179-3462) dan Nurlaila Harahap (+62 8211-234-6662).

Semoga langkah kecil kita bersama ini menjadi catatan kebaikan di akhirat nanti. Jazaakumullahu khoiron katsiiran. Barakallahu Fiikum. Aamiin Yaa Mujibas saailiin. (***)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed