by

Chef Halal Indonesia Qurban Ready To Eat For Lombok

JAKARTA (iHalal.id) — Masih dalam rangkaian Program Chef Halal Indonesia Peduli NTB “Qurban Ready To Eat For Lombok” , Alhamdulillah daging yang terkumpul dari 32 ekor domba dan donasi beberapa kilogram daging sapi telah dimasak dan dikemas menjadi makanan siap santap. Acara memasak bersama berbagi kebahagiaan untuk Lombok ini dilaksanakan pada hari Jum`at, 24 Agustus 2018 di El Barka PRM, Pinang Ranti Jakarta. Lebih dari 40 orang menangani pengolahan daging ini, mulai pemotongan, pengolahan hingga pengemasan yang baru berakhir pada pk. 20.00 WIB.

Tim Chef Halal Indonesia beserta Para Pengungsi Lombok. (Foto: Dok. Chef Halal Indonesia)

Dalam hal ini Chef Halal Indonesia bersinergi dengan berbagai pihak, disamping El Barka, Salam Kurban dan Sheep & Sheep yang menyediakan sarana-prasarana untuk memasak, proses pengolahan makanan siap santap ini juga dibantu oleh partner comunity ibu-ibu dari Bakul Kue Rumahan (BKR), Yuk Sedekah Roti (YuSRo), Manaree Bakery dan Rumah Rudang yang menyediakan bumbu-bumbu yang bercita rasa tinggi.

Dalam pengolahan makanan ini terbagi menjadi beberapa team, ada team yang bertugas memotong daging, mebumbui dan memasak, menyiapkan proses packing, dan team yang menangani proses vacuum.

Proses pengolahan makanan yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi baru berakhir kurang lebih pukul 20.00 WIB. Bahkan sebagian team masih melanjutkan kegiatan ini pada 2 hari selanjutnya, hingga makanan siap santap ini terkirim.

Senin, 27 Agustus 2018 kurang lebih 292 kg makanan siap santap yang terbagi ke dalam 22 Box stryrofoam ini telah dikirimkan ke Lombok melalui Garuda Indonesia Cargo Service Center Bandara Soekarno Hatta . Team Chef Halal Indonesia yang berangkat mengawal bantuan ini adalah Ketua Chef Halal Indonesia : Chef R. Muhammad Suherman (Chef Herman), Bendahara Chef Halal Indonesia: Bunda Nurlaila Harahap dan Chef Ahmad Suharna yang menyertai team ini juga.

Proses Distribusi di Lombok bekerjasama dengan Pangkalan TNI AU ZAM / Rembiga di bawah komando Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr(Han) selaku Danlanud ZAM dan koordinator distribusi Letkol Adm Burhanudin, SP. serta Ibu Niken Nisa Ibrahim selaku Istri Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Sebagian makanan siap santap ini sudah didistribusikan bersama team dari TNI AU Lanud Rembiga dan dibagikan langsung oleh Ibu Wulan Budi, selaku istri Danlanud Rembiga, di 4 titik daerah Sembalun, termasuk juga di desa Beruga Mujur.

Disamping itu nanti sebagian dana yang sudah terkumpul dari Program Chef Halal Peduli Lombok ini juga akan diserahkan untuk Program Penguatan Akidah dan pembangunan sarana pesantren yang rusak akibat bencana melalui Pesantren yang ada di wilayah Lombok. (***)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed