by

Dian Pelangi ” Fashion & Gaya Hidup Halal

(ihalal.id-Lifestyle ), – Dian Pelangi dikenal sebagai salah satu icon muslim fashion designer Indonesia dan bahkan untuk dunia. Dian juga sering digambarkan sebagai sosok wanita muda muslim yang stylish, moderat nan modern. Bahkan perempuan kelaharin Palembang tahun 1991 itu sering dinobatkan sebagai pengusaha muda muslimah yang sukses. Majalah fashion bergengsi terbitan London, Business of Fashion pernah memuat Dian Pelangi sebagai salah satu cover-nya. Tak ayal, pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami  itu menjadi perbincangan dunia fashion dunia.

Dalam edisi tersebut, anak ke dua dari empat bersaudara, pasangan Djamaloedin dan Hernani yang sudah mengenakan jilbab sejak kelas 5 sekolah dasar itu dimasukkan kedalam 500 orang yang dianggap berpengaruh di dunia fashion, antara lain desainer terkenal Karl Lagerfeld dan adik Kim Kardashian, Kendall Jenner. Business of Fashion juga menobatkan istri Tito Prasetyo sebagai ikon budaya pop yang mewakili anak muda karena dianggap berhasil menyajikan busana muslim modern. Tema pelangi yang sering digunakannya, berhasil membawa gaya berbusana muslim dunia. Selain itu produk design Dian Pelangi sering menginspirasi kaum muda muslimah dan membuat pasar busana muslim, khususnya di ASEAN. Saat ini, Dian telah berhasil menyelenggarakan peragaan busana bukan saja di dalam negeri, tapi juga di luar negeri, seperti di Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Dubai, Mesir, Kuwait, Yordania.

Lewat bukunya Brain, Beautiful  & Belief , Dian seolah hendak berpesan kepada generasi muda muslimah agar senantiasa mengasah Brain-nya, berfikir sebelum bertindak, selalu menjaga Beautiful, kecantikan yang telah Allah SWT. berikan serta Belief, yakin terhadap apa yang dicita-citakan. (Gaf).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed