by

HKTI Dan IBA Bantu Petani Melek Teknologi Terbarukan Dalam Pengelolaan Lahan

JAKARTA (iHalal.id) — Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), hari ini, Kamis (12/3/2020) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke IX di Jakarta Convention Center (JCC). Munas dihadiri Ketua Umum HKTI Moeldoko, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HKTI Oesman Sapta Odang, selain itu juga di tandatangani nota kesepahaman dengan International Business Association tentang Kemitraan Strategis Bidang Pertanian Sektor Pangan, Hortikultura, Teknologi dan Pendidikan.

Tahun ini, munas mengambil tema ‘Mewujudkan petani dan Pertanian Berteknologi Dalam Rangka Indonesia Maju’. Munas dibuka langsung oleh Ketua Umum HKTI Moeldoko

Dalam sambutannya, Moeldoko mengajak seluruh anggota HKTI memperkuat bridging antara petani dan pemerintah serta petani dengan pemangku kepentingan di sektor pertanian.

IBA merupakan perusahaan non profit yang memiliki prinsip mengembalikan membaktikan kepada masyarakat dimana mereka berada dan berusaha, sehingga kerjasama ini dapat memberi manfaat tidak hanya bagi HKTI, petani, dan pelaku pertanian, tapi juga masyarakat yang berada di sekitar mereka.

“Saya berharap teman-teman memiliki semangat tinggi untuk merubah yang tidak mungkin menjadi mungkin, yang tidak bisa menjadi bisa. Itu sudah saya buktikan dengan semangat yang kuat yakni membangun bridging antara petani dengan pemerintah maupun dengan lembaga-lembaga lainnya seperti lembaga riset,” ujar Kepala Kantor Staf Kepresidenan ini.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Munas Erwin Tobing menjelaskan, agenda munas membahas penyempurnaan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT), pembuatan program HKTI ke depan,

”Munas juga akan memberikan rekomendasi kepada internal maupun eksternal dalam hal ini Pemerintah.Agenda tersebut dibahas dalam sidang pleno,” kata Erwin.

Selain itu, agenda lainnya adalah pemilihan Ketua Umum HKTI dan Ketua BPO untuk periode selanjutnya. Dalam munas ini juga dilangsungkan penandatangan sampul peringatkan Munas HKTI ke IX/2020 dan peluncuran Perangko Prisma HKTI. (Deden H)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed