by

Ika Unpad Dituntut Berperan Memajukan Indonesia

JAKARTA (iHalal.id) — Ikatan Alumni (IKA) UNPAD Bandung diharapkan berperan memajukan Indonesia dan Jawa Barat khususnya. Demikian pendapat Dr. Sapta Nirwandar yang juga penasehat IKA UNPAD Periode 2016-2020 kepada redaksi iHalal.id melalui WA, hari ini (14/9) di Jakarta. Sapta yang juga CEO Indonesia Halal LifeStyle menambahkan peran tersebut harus ditunjang dengan karya-karya inovatif dengan Mendukung Unpad menjadi World Class University.

“Ika unpad harus berperan memajukan Indonesia dan Jawa Barat khususnya, dengan karya2 inovatif dan juga mendukung Unpad menjadi world class university”, ujar Sapta yang juga Wakil Menteri Pariwisata era Kabinet Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono itu.

H. Mirta Sasmita SE., MM, CEO HAMIMBA Corporation, Alumni FE ESP Unpad 1987 (foto: Dok. pribadi)

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) UNPAD, Irawati Hermawan sendiri, yang terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) X IKA UNPAD, pada 11-13 September, berjanji kepengurusan IKA UNPAD yang dipimpinnya akan bersifat inklusif dan kepengurusannya beragam, mencerminkan fakta keluarga besar Universitas Padjadjaran.

Sebagai ketua umum terpilih melalui system perwakilan di tengah pandemi Corona tersebut, Ira—panggilan akrab Irawati, diharapkan segera menyusun kepengurusan untuk melanjutkan roda organisasi IKA UNPAD empat tahun ke depan, seperti yang dikutip Jernih.id edisi Senin (14/9).

“Alumnus UNPAD itu sangat sangat beragam, dari rentang umur maupun profesi. UNPAD juga memiliki tidak kurang dari 17 fakultas, sehingga alumni UNPAD tersebar dalam berbagai disiplin ilmu,” kata Ira. Karenanya, menurut Ira, sangat wajar bila kepengurusannya ke depan akan sangat terbuka untuk merespon keberagaman tersebut.

“IKA UNPAD akan membangun kolaborasi dan sinergi dengan para alumni, dengan UNPAD sebagai almamater, dengan instansi pemerintahan, serta berbagai institusi yang relevan,” kata Ira. Dia juga bertekad untuk membangun komunikasi yang intens dan lebih baik lagi dengan sesama ikatan alumni, di dalam dan di luar negeri.

Sementara itu, salah seorang Alumnus Fakultas Ekonomi Studi Pembangunan Unpad Angkatan 1987 yang juga CEO Hamimba Corporation, Mirta Sasmita berharap, IKA UNPAD terhindar dari intervensi pemerintah.

“Saya harap IKA UNPAD fokus terhadap pengembangan pendidikan dan kesejahteraan Civitas Akademika hingga peningkatan spirit almamater, agar kampus bisa dibanggakan hingga tingkat Internasional”, ujar Sasmita yang juga mantan pengurus IKA Unpad masa Kepemimpinan Sapta Nirwandar. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed