by

Indonesia Berupaya Wujudkan Produsen Halal Nomor 1 Dunia


JAKARTA (iHalal.id) — Kepala BPJPH selaku Kuasa Pemegang Anggaran (KPA) menyaksikan penandatanganan dan penyerahan secara simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2022 kepada 3 Kepala Pusat dan Sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Kegiatan ini dilakukan secara luring di Gedung Layanan Halal, Pondok Gede, Jakarta, di penghujung tahun 2021 (31/12).

Dalam penyerahan ini Kepala BPJPH mengingatkan kembali pada pejabat tersebut untuk menjalankan arahan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal nomor 1 dunia.

“Mulai tanggal 3 Januari nanti bersama-sama kita berlari tidak bisa tidak, karena target yang ingin dicapai oleh Presiden RI, Pak Jokowi dan Wapres RI Kyai Ma’ruf Amin sangat jelas, agar Indonesia menjadi negara produsen halal nomor 1 di Dunia, kita mulai dari makanan dan minuman yang sudah masuk pada ranking ke-4 dunia, sehingga klaster yg lain seperti obat, kosmetik dan barang gunaan lainnya akan ikut juga masuk pada ranking teratas dunia pada tahun 2024,” ungkap Muhammad Aqil Irham.

Untuk diketahui, jika dibandingkan dengan Tahun Anggaran 2021, total pagu DIPA Tahun 2022 BPJPH mengalami kenaikan 54 % yaitu sebesar Rp 114 milyar. Kepala BPJPH juga meminta anggaran tersebut difokuskan mewujudkan target tersebut sehingga motto Halal Indonesia untuk Masyarakat Dunia tidak hanya menjadi sebuah wacana, tetapi menjadi sebuah realita. (BPJPH/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed