ITEKes Mahardika Cirebon Jajaki Kerja sama dengan PT. Hitek Jakarta

CIREBON (iHalal.id) — Setelah SK perubahan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKes) Mahardika diterima pada 18 Januari 2023 lalu, hari ini (23/02) secara resmi, ITEKes Mahardika menyelenggarakan Grand Launching, bertempat di Auditorium kampus Cirebon Jawa Barat.

Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu (YPI) Mahardika Drs. H. Hediyana Yusuf, MM. (kanan) berfoto dengan Dirut PT. Hitek Yudhi Permana Suisa (kiri). (Foto: Dok. ITEKes Mahardhika Cirebon).

Dihadiri oleh Forkopimda Kota Cirebon, serta seluruh stake holder perguruan tinggi, hingga mitranya di sektor kesehatan, mulai dari Puskesmas hingga Rumah Sakit, Grand Launching ITEKes Mahardika berlangsung meriah.

Rektor ITEKes Mahardhika, Dr. Hj. Yani Kamasturyani SKM. MH. Kes. menyampaikan, peningkatan dari sekolah tinggi menjadi Institut ini, adalah sebuah kebanggaan, sekaligus kepercayaan, dimana saat ini, ITEKes Mahardika tak hanya melahirkan lulusan ahli kesehatan, melainkan juga ahli teknologi.

“Kita mengembangkan ke sektor teknologi, ada prodi teknik informatika,” ungkap Yani.

Dengan bentuk baru ITEKes ini, kata Yani, Mahardika tetap mengedepankan tagline “TETAP BEDA” yang merupakan cerminan dari pribadi yang Terampil, Tanggap, Peduli, Berbudaya, Dinamis dan Agamis.

“ITEKes ‘TETAP BEDA’, setelah ini kami akan mulai dengan sosialisasi dan penguatan internal, karena perubahan ini akan berdampak pada berubahnya perangkat, aturan, termasuk data, seperti akun-akun Dikti. Jadi Migrasi data perlu kita lakukan setelah ini.

Kami berharap, perubahan ITEKes ini harus lebih bermanfaat untuk masyarakat, ada sektor pengabdian masyarakat yang harus kami tingkatkan,” tutur Yani.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu (YPI) Mahardika, Drs. H. Hediyana Yusuf, MM. menambahkan, sebagai yayasan yang menaungi ITEKes, dengan perubahan bentuk menjadi ITEKes ini, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM, agar bisa mengelola lembaga menjadi lembaga yang maju dan modern.

Untuk itu, Hediana menyatakan pihaknya tengah menjajaki kerja sama dengan perusahan IT (Information Technology) ternama PT. Hitek (Hexa Indonesia Teknologi) dari Jakarta.

“dengan perubahan bentuk menjadi ITEKes ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM, antara lain MoU dengan PT. Hitek yang ahli di bidang IT”, ujar Hediana kepada iHalal.id melalui WA hari ini.

Sementara itu, Dirut PT. Hitek Yudhi Permana Suisa menyambut baik upaya kerja sama dengan ITEKes Mahardhika Cirebon ini.

“Sudah saatnya dunia pendidikan berkolaborasi dengan Industri (Teknologi–red) agar para lulusan mempunyai bekal dan siap menjadi tenaga terampil yang dibutuhkan dunia usaha”, jelas Yudhi yang tengah menempuh Program Magister Instrumentasi dan Kontrol pada Fakultas Teknologi Industri ITB Bandung.

Hediana Yusuf menambahkan, dalam beberapa waktu kedepan ITEKes akan menambah Prodi (Program Studi—red.) baru di bidang Teknik Arsitektur. Selain itu, bersama Hitek, pihaknya akan mendirikan Rumah Sakit.

“Tahun depan, kita juga akan tambah prodi, mungkin ke teknik arsitektur. Untuk fasilitas, kita sedang bangun kampus 2, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa digunakan untuk perkuliahan. Mohon doa juga, kita bisa membangun Rumah Sakit untuk kepentingan masyarakat lebih luas,” imbuh Hediyana.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, yang hadir atas nama Pemkot, menyampaikan selamat atas perubahan STIKes Mahardika menjadi ITEKes.

“Kami mengapresiasi pengembangan dan pembangunan kampus, yang terus dilakukan ITEKes Mahardika. Insya Allah, dukungan dari Pemkot, akan mendukung dan memfasilitasi apapun yang diperlukan,” kata Agus. (gaf/rakyat cirebon.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *