by

Jelang Tahun Baru Muharram 1443 H., Warga AS Ucapkan Syahadat

REDMOND (iHalal.id) — Pandemi Covid-19 yang menyerang umat manusia secara massive (besar-besaran—red.) dan global ternyata membawa hikmah tersendiri bagi sebagian orang. Bagi Jerami Donahue, warga AS (Amerika Serikat), Pandemi Covid-19 membawa berkah yang tak terhingga bagi hidup dan kehidupannya. Betapa tidak, dimasa-masa bagi sebagian orang penuh dengan rasa frustasi, ketidakpastian hidup akibat kebijakan lockdown, ternyata Jerami menemukan hidayah.

Jerami Donahue (kanan) tengah dibimbing mengucapkan Dua Kalimat Syahadat oleh Imam Muhamad Awod Joban, MA, di Masjid Ar-Rahmah, Redmond, Seattle Amerika Serikat, Senin (9/08). (Foto: Dok. Imam Muhamad A. Joban, MA.)

Selama empat bulan, dimasa-masa sulit wabah Corona, Jerami manfaatkan waktu untuk mempelajari Islam dari berbagai sumber. Tepat pada tanggal 9 Agustus 2021, jelang pergantian Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H., dia mengucapkan dua kalimat syahadat dibawah bimbingan Imam Masjid Ar-Rahmah, Redmond Seattle, Muhamad A. Joban, MA. yang juga disaksikan para jamaah Masjid.

“Wabah Covid-19 yang bagi sebagian warga Amerika mimpi buruk karena menimbulkan keresahan, ternyata bagi Jerami berkah hidayah. sekali lagi, ini menjadi bukti, bahwa Islam adalah agama solusi bagi persoalan hidup yang ada” ujar Imam Masjid Ar-Rahmah asal Kota Purwakarta, Jawa Barat Indonesia ini, kepada iHalal.id melalui pesan WA, semalam (9/08).

Dalam pengakuannya, Jerami mengaku dirinya menemukan ketenangan bathin dan kedamaian setelah membaca Al-Qur’an yang baru dipelajarinya. Oleh karena itu, Imam Joban berpesan, dalam masa-masa sulit seperti Covid-19 ini, hendaknya Ummat Islam kembali kepada Al-Quran. Karena dengan banyak membaca Al-Qur’an, hati kita akan menjadi tenang, seperti janji Allah sendiri dalam Al-Qur’an. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed