by

Kajian Online Ramadhan Ditengah Pandemik Covid-19

NEW YORK (iHalal.id) — Kajian online Ramadhan 1441 Hijriyah mendadak menjadi tren global, menyusul mewabahnya Covid-19 (Corona Virus Disease–tahun 2019) di seantero dunia, yang mengharuskan warga untuk tinggal di rumah. Imam Shamsi Ali asal kota New York A.S (Amerika Serikat), memanfaatkan Kajian Online sebagai media Dakwah pada bulan suci Ramadhan ini, bukan saja untuk Masyarakat Islam di AS tapi juga Umat Islam di belahan dunia lainnya.

Oleh karena itu, dalam ceramahnya, Shamsi Ali yang juga Direktur Jamaica Muslim Center AS menggunakan dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Aplikasi yang digunakan dalam Kajian Online Ramadhan adalah “Zoom”, sebuah Aplikasi Audio-Visual ciptaan Eric Yuan.

Aplikasi Zoom sangat membantu sebagai media dakwah digital, karena bisa melibatkan hingga 100 jamaah pengajian. Selain itu, media dakwah online juga dijadikan sarana untuk berbagi dan mengetuk hati para jamaah berdonasi.

Berikut ajakan beramal, membantu Pembangunan Pesantren pertama di Amerika Serikat Pesantren Nur Inka Madani. (Gaf)

Berikut surat ajakannya:

Assalaamu’alaikum Warahmatullaah Wabaarakaatuh.

Yth. Sahabat Nusantara.
Alhamdulillaah, puji dan syukur kami haturkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat. Shalawat dan salam bagi Rasulullah Muhammad SAW. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan memberkahi kita semua. Aamiin
.

Dalam situasi dan kondisi dimana tengah terjadi pandemi covid-19 diseluruh dunia, tentunya banyak kegiatan yg terhenti utk sementara waktu, atau digantikan dengan kegiatan yg lain.

Termasuk kegiatan Imam Shamsi Ali dan Nusantara Foundation di Indonesia pada Ramadhan tahun ini, dialihkan menjadi Kajian Online Ramadhan, yg dapat diakses melalui berbagai aplikasi di media sosial. Termasuk juga di media sosial kami sbb:

Instagram: @nusantara.foundation / @imamshamsiali
Facebook: Imam Shamsi Ali
Youtube: Imam Shamsi Ali

Proses pembangunan dan renovasi Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di US, juga dihentikan sementara waktu, walau kegiatan maintenance dan operasional tetap berjalan.

Kami juga masih berikhtiar melunasi angsuran tanpa bunga, dalam proses pelunasan lahan pesantren yang seharusnya diselesaikan pada April tahun ini.

Informasi mengenai Nusantara Foundation dan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani, dapat diupdate melalui :: www.nusantarafoundation.org

Sahabat juga bisa melakukan DONASI ONLINE melalui link berikut ini:
https://nusantarafoundation.org/donasi

Atau rekening sbb:

Dalam mata uang Rupiah,
A.n Inka Nusantara Madani

Bank BNI Syariah
No. Rekening : 887000045

Bank Mandiri
No. Rekening : 1240000018185

Bank Syari’ah Mandiri
No. Rekening : 7774454459

Konfirmasi dan pengiriman bukti transfer dpt dilakukan melalui no. +62 811-8800-320 (HP/WA).

Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Sahabat dengan pahala dan rezeki berlipat ganda. Aamiin.

Wassalam,

Nusantara Foundation

☎ +62 21 212-514-88
📱 +62 811-8800-320 (WA)
E: info@nusantarafoundation.org
IG: @nusantara.foundation
www.nusantarafoundation.org

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed