Kalangan Kampus Berharap Pemenang Pemilu 2024 Peduli Pada Mutu Pendidikan

CIREBON (iHalal.id) — Dunia kampus menyambut baik proses persiapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung. Namun mereka berharap siapapun pemenang kontestasi politik hendaknya peduli terhadap mutu pendidikan formal maupun non formal.

Rektor Institut Mahardika Cirebon, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM.MH.Kes. melakukan prosesi pengukuhan kepada salah seorang peserta Wisuda XXII Program Diploma, Sarjana dan Profesi Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023. (Foto: Dok. ITeKes Mahardika Cirebon).

Pendapat itu antara lain diungkapkan Ketua Dewan Pendidikan Kota Cirebon, yang juga Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika, Dr. H. Hediyana Yusuf, DRS., M.M. disela acara Dies Natalis ITeKes Mahardika XXII Selasa (24/10), di Cirebon.

Hediana menambahkan tantangan global makin hari makin berat jika tidak didukung dengan lulusan yang berkualitas. Oleh karena itu, pembenahan mutu pendidikan mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi sudah mendesak.

“saya harap pemerintah hasil Pemilu 2024 harus serius membenahi sistem pendidikan, yang kurang diperbaiki yang ada ditingkatkan,” ujarnya  kepada iHalal.id melalui pesan WA semalam (24/10).

Situs worldtop20.org tahun ini merilis peringkat pendidikan dunia. Ada 20 negara yang masuk dalam peringkat pendidikan terbaik 2023, namun Indonesia tidak masuk di dalamnya. Indonesia hanya berada pada peringkat ke 67 dari 203 negara.

Menyinggung masalah Pemilu 2024, Hediana Yusuf yang juga menjabat Mustasyar PCNU Kota Cirebon berharap Pemilu berlangsung fair (baca: jujur & adil—red.), dengan mengedepankan Etikabilitas (akhlak), Intelektualitas (kecerdasan)  serta Elektabilitas (populer).

Dies Natalis ITeKes Mahardika  XXII

Institut Teknologi dan Kesehatan Mahardika (Institut Mahardika Cirebon) menggelar prosesi wisuda XXII Program Diploma, Sarjana dan Profesi Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 di Hotel Prima di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Selasa (24/10).

ITeKes Mahardika Mahardika Cirebon menggelar prosesi wisuda ke XXII Program Diploma, Sarjana dan Profesi Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 di Hotel Prima di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Selasa (24/10). Hadir dalam Acara Dies Natalis XXII antara lain;  Wakil Walikota Cirebon Dra. Eti Herwati, MAP., Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi, M.Si, Pengurus Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika yang juga mantan Dirut PT. KS (Krakatau Steel) Dr.H.Daenulhay, Dindin Maolani, SH. yang juga Advokat serta Civitas Akademika ITeKes Mahardika Cirebon Prof. Dr. Bambang Heru, Prof. Dr. Soleh, Prof.Dr. Thomas dan Prof. Dr. Herri. (Foto: Dok. ITeKes Mahardika Cirebon).

Kegiatan ini dihadiri 300 wisudawan dan angkat sumpah. Terdiri dari Prodi SI Kesahatan Masyarakat, SI Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, dan Profesi Ners Perawat.

Rektor Institut Mahardika Cirebon, Dr. Hj. Yani Kamasturyani, SKM.MH.Kes berharap setelah mengikuti jenjang pendidikan dan diakhiri dengan prosesi Wisuda dan Angkat sumpah, para wisudawan akan mampu mengimplementasikan ilmunya sesuai dasar keilmuan masing-masing di bangku kuliah, dalam karya nyata terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Hadir dalam Acara Dies Natalis XXII antara lain;  Wakil Walikota Cirebon Dra. Eti Herwati, MAP., Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi, M.Si, Pengurus Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika yang juga mantan Dirut PT. KS (Krakatau Steel—red) Dr.H.Daenulhay, Dindin Maolani, SH., yang juga Advokat serta Civitas Akademika ITeKes Mahardika Cirebon Prof. Bambang Heru, Prof. Soleh, Prof. Thomas dan Prof. Herri. (red/mahardika.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *