by

Kemenhub Uji Petik Kelaikan Kapal

KOTAWARINGIN BARAT (iHalal.id) — Sebagai rangkaian penyelenggaraan acara Kampanye Keselamatan Pelayaran yang pada tahun 2018 ini dilaksanakan di Pelabuhan Kumai Kalimantan Tengah Senin, (8/10/2018), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melakukan uji petik kelaiklautan kapal penumpang tradisional dan penanaman pohon mangrove di sepanjang pesisir pantai Kubu, Kumai Minggu, (7/10/2018).

Kepala KSOP Kelas IV Kumai, Capt. Wahyu Prihanto menyebutkan bahwa uji petik dilakukan terhadap dua kapal tradisional yang digunakan untuk mengangkut penumpang dan wisatawan ke Tanjung Puting yaitu kapal KM. Kalimantan Explorer dan kapal KM Sekonyer yang bersandar di Pelabuhan Kumai. Ada sekitar 500 kapal penumpang kapal tradisional di wilayah Kumai dan pada Minggu (7/10) secara acak dilakukan uji petik kelaiklautan kapal terhadap kapal KM. Kalimantan Explorer dan kapal KM Sekonyer.

Penanaman mangrove

Selain melakukan uji petik kelaiklautan kapal penumpang tradisional, Ditjen Perhubungan Laut juga menyelenggarakan aksi penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Kubu sebagai rangkaian Keselamatan Pelayaran tahun 2018. Kegiatan penanaman tersebut merupakan bentuk dukungan Kementerian Perhubungan kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya melestarikan lingkungan maritim di area pantai. (Sat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed