by

Khabib Nurmagomedov; “Idola Saya Nabi Muhammad SAW”

SEATTLE (iHalal.id) — Disela kunjungannya ke AS (Amerika Serikat) dalam rangka menghadiri Upacara Pelantikan Hall of Fame UFC yang berlangsung pada 01 Juli 2022 lalu, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Legenda Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov menggelar safari dakwah ke beberapa negara bagian di Amerika, diantaranya ke Kota Seattle.

Khabib Nurmagomedov berfoto bersama Komunitas Muslim SEATTLE, antara lain Imam Masjid Ar-Rahmah REDMOND SEATTLE Muhamad A. Joban, MA. (kedua dari kanan), seusai acara bertajuk “An Evening with Khabib Nurmagomedov, the Legacy Continues” pada 23 Juli lalu. (Foto: Dok. Imam Muhamad A. Joban, MA.).

Dalam acara bertajuk “An Evening with Khabib Nurmagomedov, the Legacy Continues” pada 23 Juli lalu, Legenda MMA & UFC tersebut dengan bangga menyampaikan bahwa tokoh idolanya sepanjang hidup adalah Nabi Muhammad SAW. Dihadapan Komunitas Muslim yang menyambutnya, Khabib mengajak penggemarnya untuk melanjutkan kekagumannya kepada Sang Nabi Akhir Zaman itu.

Menurut Imam Masjid Ar-Rahmah REDMOND SEATTLE Muhamad A. Joban, MA., yang turut hadir dalam acara tersebut, kehadiran Khabib di AS sangat berarti bagi masyarakat muslim di AS.

“Kehadiran Khabib di AS seakan menggantikan sosok Alm. Muhammad Ali. Warga Muslim Amerika seakan menemukan oase baru dari kehadiran Juara MMA asal Rusia itu”, tutur Imam asal Kota Purwakarta Jawa Barat itu kepada redaksi iHalal.id melalui pesan WA semalam (27/22).

Kepada hadirin, petarung yang berjuluk The Eagle itu kembali mengatakan bahwa alasanya pensiun dari arena MMA UFC karena Kehilangan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang wafat setelah ia jadi juara dunia tinju bebas tadi.

Seperti diberitakan, Legenda Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov mendapat apresiasi tinggi. Mantan juara UFC (Ultimate Fighting Championship) terpilih masuk Hall of Fame.

“Saya merasa telah melakukan banyak hal untuk olahraga ini dan saya sangat senang untuk ini,” kata Khabib Nurmagomedov. “Penghargaan ini merupakan kehormatan yang sangat besar bagi saya.

“Ketika mereka menempatkan Anda di posisi tingkat tinggi seperti ini, itu berarti kerja keras Anda terbayar.”

Khabib Nurmagomedov pantas masuk ke dalam kelompok termasyhur (Hall of Fame) UFC untuk prestasinya dalam olahraga MMA. Sepanjang kiprahnya beradu perkelahian bebas, atlet Muslim dari Russia mencatat rekor fantastis. Ia tidak terkalahkan sampai peristiwa pribadi menghentikan minatnya.

Selain Khabib, beberapa atlet besar turut menerima penghargaan untuk masuk Hall Of Fame UFC. Mantan juara dua divisi, Light Heavyweight dan Heavy Weight UFC, Daniel Cormier, juga meraih apresasi serupa. DC (panggilan akrabnya) kini menjadi komentator tetap di UFC.

Selayaknya acara pemberian penghargaan atau pengumuman gelar juara yang berlangsung meriah dan megah, seremoni Hall of Fame UFC pun memikat penonton. Panita kemudian menyumbangkan keuntungan dari hasil penjualan tiket kepada yayasan The Knockout Cancer Foundation. (Gaf/tvonenews.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed