by

KLIBSA Memberdayakan para lansia

JAKARTA (iHalal.id) — Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KLIBSA atau Komunitas Lansia Indonesia Bahagia Sehat dan Aktif dengan Dewan Pembina nya Prof.Dr.Haryono Suyono, M.A Ph.D. dengan didahului oleh senam lansia para peserta yang hadir sekitar 300 orang itu dengan antusias mengikuti instruktur senam bahkan dilakukan dengan rasa sukacita dan bersemangat dari semua peserta yang rata rata sudah berusia lanjut, pada kesempatan itu titik puspa yang ikut hadir dan sebagai salah satu wanita berusia lanjut namun masih produktif dan giat melakukan kegiatan kegiatan baik itu yang bersifat sosial maupun hiburan.

Didalam acara KLIBSA itu juga di tandatangani perjanjian kerjasama antara Yayasan Sahabat Lansia Indonesia dengan YARSI,dengan mengusung tema”WHITA Senior Citizen Living Property Development atau mewujudkan Property Development dan wilayah yang aman, selain itu KLIBSA juga mempersiapkan program local dan internasional Tour khusus untuk senior citizen yang lengkap dengan team dokter medical service nya.

Sedangkan Titik Puspa yang turut hadir juga pada acara tersebut didaulat sebagai lansia yang masih produktif di usia nya yang senja, KLIBSA merupakan bagian dari WHITA yang didirikan sebagai wadah sosial dan pemberdayaan bagi para lansia dalam bidang ekonomi dan sosial agar paràn lansia ini dapat berguna baik secara ekonomi dan sosialnya serta mandiri pada bidang aging industry, karena selama ini nenurut data yang terdahulu bahwa usia produktif masih menanggung usia lansia.

Oleh karena itu agar hak para lansia itu dapat terpenuhi maka dibentuklah wadah sosial ekonomi bagi para lansia dan pelaku usaha pada industri ini dan agar Indoneaia merdeka secara ekonomi khususnya Industri khusus lansia,WHITA adalah perkumpulan berbagai perusahaan, Lembaga Pendidikan dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang membangun konsep ekonomi halal serta memberikan keterampilan usaha dan jaringan kerja di seluruh wilayah kota dan kabupaten dengan pola kerjasama antara Pemerintah dan Swasta,WHITA juga akan fokus pada lima sektor utama seperti sosial kemasyarakatan, penguatan ekonomi, pengelolaan lingkungan, kesehatan dan pendidikan masyarakat.

Pada acara tersebut juga di bagikan kartu Privillege Card RS YARSI bekerjasama dengan KLIBSA kepada perwakilan lansia diantaranya kepada bapak Tony perwakilan lansia dari Kalimantan Timur, Gus Yasin, Prof.Dr. Mahezar Rahman, Sofian Awal dan Agus Subardono. (Deden Heru)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed