by

Liburan ke Selandia Baru, Bisa Beli Oleh-Oleh Camilan Halal

JAKARTA (iHalal.id) — Saat kita traveling, buah tangan atau yang biasa kita sebut dengan oleh-oleh selalu jadi hal yang tak bisa tertinggal. Meski bukan suatu hal wajib, tapi rasa ingin berbagi cerita tentang negara yang dikunjungi jadi hal yang biasa dilakukan para wisatawan. Traveler Indonesia sendiri biasa membawa buah tangan dalam bentuk gantungan kunci, pajangan, atau camilan khas dari negara yang dikunjungi.

Pelanggan menikmati makan siang di bawah sinar matahari di Pasar Riverside di Christchurch, Selandia Baru pada Minggu (9/8/2020). Selandia Baru pada Minggu kemarin telah berhasil melewati 100 hari tanpa merekam kasus Virus Corona COVID-19 yang ditularkan secara lokal. (AP Photo/Mark Baker)

Camilan atau snack jadi oleh-oleh yang bisa Anda jadikan referensi utama ketika ingin membelikan buah tangan buat kerabat atau anggota keluarga yang tidak ikut dalam perjalanan.

Selain dikemas dalam bungkus yang praktis dan cukup awet, camilan di setiap negara, bahkan kota yang berbeda memiliki makanan atau jajanan khas untuk mewakili daerah tersebut. Salah satunya di New Zealand atau Selandia Baru.  

Meski bukan negara bermayoritas masyarakat Muslim, tapi Anda tetap bisa menikmati dan membawa snack Halal dari negara tersebut. Dilansir dari laman ‘Have Halal with Travel’, berikut sejumlah camilan halal dari Selandia Baru yang bisa dijadikan oleh-oleh.

1. Whittaker’s Chocolates
Salah satu cokelat asli dari New Zealand ini bisa dijadikan buah tangan adalah Whittaker’s. Cokelat ini punya banyak varian dan ukuran, sehinggga bisa Anda pilih sesuai yang Anda inginkan.

2. Pascall Pineapple Lumps
Snack unik lainnya yang dapat Anda coba adalah Pascall Pineapple Lumps. Camilan  yang terbuat dari nanas dilapisi cokelat, memiliki keunikannya sendiri karena rasa nanas yang sangat khas.

3. Copper Kettle Chips
Untuk Anda penyuka asin, Copper Kettle Chips bisa jadi pilihan yang pas. Camilan ini terbuat dari kentang asli New Zealand, dan dimasak dengan minyak sunflower sehingga menghasilkan rasa yang unik. Anda akan menemukan banyak varian rasa camilan ini di supermarket, dan rasa sea salt jadi salah satu rekomandasi snack ini.

4. Sunny Hill Kumara Chips
Kumara adalah umbi asli Selandia Baru, biasanya dibuat hancur atau bagian dari barbekyu dan jadi makanan yang lezat. Namun, untuk oleh-oleh Anda bisa membeli Sunny Hill Kumara Chips yang berupa camilan renyah.

5. Nestle Milo Dippe Snacks Bars

Camilan yang merupakan perpaduan sereal krispi dan cokelat nutrisi, serta bubuk malt, menjadikan snack ini lezat dan dapat menunda rasa lapar. Walaupun snack ini juga dapat Anda temukan di Singapura, harga yang ditawarkan di New Zealand lebih murah.

6. Manuka Honey
Madu manuka jadi madu yang digemari masyarakat Indonesia, karena manfaatnya bagi kesehatan. Jika biasanya Anda membeli madu manuka dengan harga yang lumayan mahal, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau di negara asalnya.
(red/liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.