by

Mengucapkan Syahadat, Langsung Nikah

NEW YORK (iHalal.id) — Perkembangan Islam di bumi Amerika Serikat cukup menggembirakan, terutama sejak peristiwa 9/11 2001 silam. Jika sebelumnya warga negara AS keturunan Afro-america, saat ini banyak warga negara AS kulit putih yang yang memilih Islam sebagai Agamanya.

Imam Shamsi Ali dari New York Shamsi berharap mualaf seperti Regina ini memiliki spiritual network dengan muslim tanah air, antara lain melalui film…. Semoga (foto: Dok. Imam Shamsi Ali New York).

Hal ini diperkuat dengan informasi Iman Shamsi Ali dari New York, pendakwah asal Kajang Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah…Regina, seorang gadis Katolik taat, malam ini (5/02) masuk Islam. Sekaligus saya nikahkan saja. Padahal saya saja tidak sengaja. Makanya pakaian saya santai sekali” ujar Shamsi Ali yang juga menjabat sebagai Direktur JMC (Jamaica Muslim Center) New York, kepada iHalal.id lewat pesan WA (6/02).

Yang mengejutkan, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, sang muallaf tdi bersedia dinikahkan malam itu juga.

Ternyata setelah syahadat saya tanya: “are you in love?”. Mereka jawab: “yes”. Saya sambung: “have plan to marry?”. Mereka jawab: “yes”. Saya kemudian bilang: “then marry…”. Mereka tanya: “when?”. Saya jawab: “right now”. Maka malam ini dua peristiwa besar dalam hidup Regina: reversion to Islam and marriage”, tambah presiden pesantren Nusantara Nur Inka Madani tersebut dengan penuh gembira.

Shamsi Ali yang juga dikenal sebagai tokoh Kerukunan Umat beragama Amerka Serikat tak lupa mendoakan kedua mempelai.

“Alhamdulillah..Barakallah lakuma wa baraka alaikumu wa jama’a bainakuma fii Khaer…. Regina masih berlinang airmata…”, harunya

Diakhir WA, Shamsi Ali sambil berseloroh berharap, agar Regina kelak bisa jadi bintang film di Ketika Cinta bertasbih…. Semoga. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed