by

Muslim Amerika Tetap Solat Ditengah Demo

NEW YORK (iHalal.id) —- Sebuah pemandangan menakjubkan muncul di tengah kerusuhan yang melanda Amerika Serikat saat berlangsungnya unjukrasa menuntut keadilan atas kematian George Flyod.

Di tengah ribuan massa di New York, sejumlah pendemo yang memeluk agama Islam melaksanakan salat berjemaah. Mereka salat tepat di tengah jalan. Dan yang paling menakjubkan, selama mereka salat, tak ada yang bisa mengganggu mereka, termasuk polisi, seperti dilansir VIVA.

Sebab, di sekeliling mereka sudah dijaga ketat oleh ribuan pendemo yang beragama non-Muslim. Mereka melindungi para umat Islam itu salat berjemaah dengan membentuk lingkaran pagar betis.

Peristiwa itu benar-benar mengundang decak kagum masyarakat dunia, video peristiwa ini menyebar luas di media sosial.

“Para pemrotes non-Muslim mengelilingi Muslim untuk melindungi mereka dari polisi NYPD saat mereka berdoa,’ seperti ditulis MK Ultra News, Jumat 5 Juni 2020.

Dan yang lebih menarik lagi, selama salat berlangsung. Pendemo non-Muslim benar-benar menghentikan aktivitas.

Tak ada yang berorasi dan teriak-teriak, semua tampak benar-benar menghormati prosesi salat yang sedang digelar itu. Sehingga suara imam mengkumandangkan kalimat Allahu Akbar terdengar dengan jelas.

Menurut Imam Masjid Ar-Rahmah, Redmond Washington, Muhamad Awod Joban fenomena tersebut sangat menakjubkan.

“itulah Islam, ditengah situasi apapun, kita secara tidak langsung bisa berdakwah (dakwah bil hal—red). Bukan tidak mungkin, banyak yang tertarik masuk Islam Pasca tragedi HAM ini.” jelas Muhamad Joban kepada redaksi iHalal.id hari ini (6/06), melalui WA.

Untuk diketahui, situasi di Amerika saat ini genting. Demonstrasi terjadi di semua wilayah bahkan banyak yang berakhir dengan kerusuhan dan penjarahan. Sejauh ini pemerintah telah mengerahkan tentara nasional untuk membantu kepolisian mengamankan situasi. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed