by

Muslim AS Sambut Baik Ajakan Gubernur Anies Serentak Lantunkan Al-Qur’an

SEATTLE (iHalal.id) — Umat Islam di AS (Amerika Serikat—red.) menyambut baik ajakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk serentak membaca Al-Qur’an besok (20/04) jam 10.00. Hal itu antara lain disampaikan Imam Masjid Ar-Rahmah Redmond, Seattle Muhamad Awod Joban, MA.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat membaca Al-Qur’an secara serentak besok Rabu (20/04) mulai jam 10.00. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program Jakarta Cinta Quran dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta. Program ini dalam rangka memperingati Nuzululqur’an yang jatuh pada 17 Ramadan 1443 Hijriah. (Foto: Dok).

Menurut Imam yang sudah 30 tahun berdakwah di Negeri Paman Sam ini, acara yang digagas bareng BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) ini sangat bagus dalam mengisi Peringatan Hari Nuzulul Qur’an Ramadhan 1443 H. ini.

“Kami disini (di AS—red) bangga memperkenalkan acara Mambaca Al-Qur’an serentak yang digagas Gubernur Anies dan BAZNAS, beberapa Komunitas Muslim bahkan ada yang ingin ikut bergabung walau ada perbedaan waktu antara Amerika dan Indonesia, ” tutur Imam lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini kepada iHalal.id melalui pesan WA hari ini (19/04).

Imam Joban asal Kota Purwakarta ini minta agar Umat Islam Indonesia tetap bersatu dalam segala aspek kehidupan. Sementara terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, Imam Joban minta agar menghentikan praktik Islampobia, dimana pemerintahan Joe Bidan sendiri sudah menghentikan praktik tersebut.

Seperti diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat membaca Al-Qur’an secara serentak besok. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program Jakarta Cinta Quran dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

“Ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Baznas (Bazis) dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa,” kata Anies Baswedan dalam rekaman video yang dilihat di instagram @baznasbazisdkijakarta, Selasa (19/4/2022).

Program ini dalam rangka memperingati Nuzululqur’an yang jatuh pada 17 Ramadan 1443 Hijriah. Anies mengajak masyarakat membaca Al-Qur’an secara serentak pada pukul 10.00 WIB.

Anies mengatakan masyarakat dapat membaca surat-surat itu di berbagai lokasi, mulai masjid hingga halte.

“Baznas (Bazis) telah memberikan tuntunannya, yaitu pada tanggal 20 April pukul 10.00 WIB warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Al-Qur’an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing. Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, bisa di mana saja,” ujarnya.

Adapun, surah yang dibaca adalah surah Al-Fatihah dan Ar-Rahman di tempat masing-masing. Anies menuturkan hal tersebut sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

“Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surah Al-Fatihah dan surah Ar-Rahman, sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua,” jelasnya. (sumber: detik/gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.