by

P.O Bus Haryanto Manjakan Penumpang Dengan Bangun Masjid Megah

JAKARTA (iHalal.id) — Setiap Perusahaan Otobus (P.O) memiliki tempat singgah atau pool untuk penumpang. Namun, hanya sedikit yang memiliki Masjid megah.

H. Haryanto berdoa dibelakang Masjid yang dibangunnya. (Foto: Dok. Pribadi)

Salah satu perusahaan otobus yang banyak membangun masjid adalah PO Haryanto. PO asal Kota Kudus, Jawa Tengah ini sedikitnya memiliki enam masjid yang semuanya dibangun menggunakan uang pribadi sang bos.

Dalam tayangan YouTube Dewi Syafiq, masjid terbaru yang dibangun bos PO Haryanto, Haji Haryanto, berlokasi di daerah Boyolali, Jawa Tengah.

H Haryanto mengungkapkan tujuan membangun masjid adalah untuk membantu mereka yang sulit beribadah. Dia berharap masjid yang dibangunnya menjadi ladang pahala.

“Untuk saudara-saudara saya yang ada di sekitar dan juga yang ingin ke Jakarta, Solo, Surabaya, atau kemana saja bisa beribadah di masjid ini,” kata H Haryanto, dikutip dari tayangan, Senin (1/8/2022).

“Semoga apa yang saya kerjakan ini mendapat ridho Allah,a sehingga nanti di akhirat bisa memberi kebaikan untuk saya, istri, anak, cucu, karyawan, yang selama ini sama-sama berjuang di jalan allah,” ujarnya

Tidak hanya masjid, di pool bus PO Haryanto daerah Boyolali ini juga dibangun rumah makan untuk para penumpang beristirahat. Selain itu, rencananya juga akan dibangun kolam renang untuk rekreasi.

H Haryanto sendiri terkenal sebagai sosok yang dermawan dan rajin ibadah. Setiap tahun, dia kerap menyantuni ribuan anak yatim hingga membangun rumah untuk warga tak mampu. (red/sumber iNews)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.