by

Pandemi Covid-19, Nasabah Prioritas Tetap Tumbuh

JAKARTA (iHalal.id) — Pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian lesu dan merosot menjadi tantangan bagi pelaku bisnis. Dengan mengerahkan berbagai strategi, PT Bank BNI Syariah berhasil mencatatkan angka pertumbuhan positif dari nasabah prioritas dalam 10 bulan pertama di tahun 2020.

Pemimpin Divisi Ritel BNI Syariah Ida Triana Widowati mengatakan perseroan mencatat kinerja nasabah prioritas tetap positif meski di tengah pandemi Covid-19. Pada Januari-Oktober 2020 tercatat jumlah nasabah prioritas tumbuh 16 persen secara year on year (yoy).

Bahkan, kinerja nasabah prioritas pada 2019 tercatat tumbuh 22 persen secara yoy. “Di masa pandemi Covid-19 dengan keterbatasan waktu dan keterbatasan menghubungi nasabah, kami masih bisa tetap tumbuh,” katanya saatr peluncuran Hasanah Debit Prioritas secara virtual, Rabu (2/12/2020).

Menurut Ida, pihaknya terus mengembangkan layanan dan fitur baru untuk memacu penambahan nasabah prioritas. Salah satunya melalui peluncuran Hasanah Debit Prioritas bermitra dengan Mastercard untuk mengembangkan fitur baru.

Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, pengembangan fitur baru ini menunjukkan komitmen perseroan dalam memberikan layanan terbaik dalam bertransaksi. Adanya produk ini memberikan kemudahan layanan bagi nasabah di manapun berada.

 “Ini pengembangan fitur kartu debit. Kartu ini diberikan kepada nasabah tabungan BNI Syariah prioritas dengan saldo minimal Rp2 miliar,” katanya.

Dari sisi kinerja DPK, BNI Syariah mencatat pertumbuhan 21,76 persen secara yoy menjadi Rp45,65 triliun per September 2020. Adapun, jumlah rekening tumbuh 20,28 persen secara yoy menjadi 4 juta rekening per September 2020.

Ida menambahkan, peluncuran Hasanah Debit Prioritas merupakan langkah awal untuk fokus memberikan layanan terbaik bagi nasabah prioritas. Perseroan juga mengedepankan layanan khusus dan mengembangkan inovasi digital.

“Keistimewaan BNI Syariah Hasanah Debit Prioritas bisa limit transaksi belanja sampai dengan Rp500 juta per hari,” imbuhnya.

Firman mengatakan, BNI Syariah berkomitmen terus memberikan layanan dan inovasi bagi para nasabahnya dengan mengedepankan prinsip-prinsip syariah.

Melalui sinergi dengan BNI Grup, hal itu akan memberikan kemudahan transaksi dan memfasilitasi untuk pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf melalui channel, ATM, dan teller di lebih 375 outlet BNI Syariah, dan 1.747 outlet BNI yang memberikan layanan pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

“Sebagai hasanah banking partner, BNI Syariah berkomitmen untuk terus berikan yang terbaik sesuai prinsip-prinsip syariah melalui produk layanan dan inovasi,” tutupnya. (Sat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed