PELNI Service Buka Kantor Baru

JAKARTA (iHalal.id, 8 Agustus 2018) — Seiring perkembangan bisnis PELNI,  anak perusahaan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)-PELNI, PT PIDC atau Pelni Service membuka kantor baru di Ruko Cempaka Mas Blok Q No. 5, Jl. Letjen Suprapto, Jakarta Pusat 10640, Rabu (8/8) pagi.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan, sebelumnya PIDC berkantor di Tanjung Priok, bergabung dengan Kantor Cabang Tanjung Priok. Untuk meningkatkan pelayanan dan seiring pengembangan bisnis perusahaan, diperlukan kantor yang lebih representatif dan mudah ditangkap. “Kantor baru untuk meningkatkan pelayanan,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Ridwan, PELNI Service hanya bergerak di bisnis jasa pengamanan, jasa cleaning service di kantor dan kapal. Namun, seiring perkembangan perusahaan yang dipimpin Direktur Utama Effendi ini,  kini merambah bisnis pada 4 usaha pokok, yaitu usaha pelayanan jasa, usaha pengelolaan makanan, usaha pengelolaan wisma,m dan usaha penunjang lainnya seperti car rental, AC maintenance, mini theater di kapal. Selain itu PELNI Service ini juga bergerak di bidang komunikasi, khususnya sistem komunikasi kapal. “Kantor baru dilengkapi ruang monitoring kapal untuk mengetahui posisi, kecepatan, dan perkiraan kapal tiba di pelabuhan tujuan,” terang Ridwan.

PELNI Service sebagai anak perusahaan yang juga melayani jasa pengamanan, cleaning service, dan jasa pelayanan perjalanan di atas kapal di seluruh Nusantara perlu sarana monitoring, sehingga manajemen PELNI Service dapat memantau semua kegiatan pelayanan dari kantor pusat di Jakarta.

Kantor berlantai 5 ini menempati Blok Q, di bagian depan komplek pertokoan Cempaka Mas, Cempaka Putih Jakarta Pusat. “Kantor baru  menghadap ke Jalan Suprapto, mudah terlihat dan sangat mudah ditangkap,” tutur Ridwan.

Dalam peresmian kantor baru ini juga diberikan santunan yatim piatu kepada yatim piatu dari Yayasan Nurul Zahro sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan perusahaan.

Peresmian kantor baru PELNI Service dihadiri Direktur Utama PT PELNI, Insan Purwarisya L. Tobing, Direktur Usaha Angkutan Penumpang yang juga Komisaris Utama PIDC OM. Sodikin, Direktur Keuangan Tri Handayani, Direktur Armada Muhamad Tukul Harsono, Direktur Utama PIDC Effendi dan undangan lainnya.*(Sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *