by

Pengusaha Imbau tetap Waspada Hadapi Resesi

JAKARTA (iHalal.id) — Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) Irwan Hidayat memperkirakan, banyak orang Indonesia akan mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19. Kesulitan akan bertambah seiring Apa lagi, ada perkiraan perekonomian dunia akan mengalami resesi pada tahun depan.

Tapi, Irwan yakin Indonesia tidak akan terkena resesi.

“Tahun depan katanya dunia krisis, Indonesia endak ya, dunia doang yang krisis,” ujar Irwan di sela-sela operasi bibir sumbing dan perayaan HUT ke 71 Sido Muncul, di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Namun demikian, menurut Irwan, ada kemungkinan Indonesia terdampak krisis, meski tidak besar. Karena, negara ini kaya dari sisi ketersediaan pangan. Tapi dia minta rayat jangan terus ditakut-takuti akan ada resesi karena akan membuat mental down.

“Krisis itu contohnya harga pangan mahal, tapi masih menghasilkan pangan. Ada negara yang harga pangan mahal, tidak menghasilkan pangan, dan repot itu seperti negara-negara yang terdampak krisis, energi juga sama. Kita negara kaya dan akan mampu mengatasi,” katanya.

Dari sisi perusahaan, Sido Muncul berupaya meringankan beban masyarakat dengan memberikan berbagai macam bantuan, di antaranya operasi gratis sumbing bibir.

“Jadi, kami mengambil langkah itu bukan cuma biaya CSR, tapi biaya iklan ini kami pakai juga untuk melakukan kegiatan-kegiatan ini. Supaya ini dalam rangka membantu masyarakat, ya pasti kena lah, harga pangan mahal, meski Indonesia penghasil pangan terdampak,” ujarnya.

“Jadi kita membantu dengan cara seperti ini operasi bibir sumbing, katarak, atau kalau ada bencana alam meskipun kita tidak berharap,” katanya. (Sat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.