by

Pensantren Kawah Candradimuka Revolusi Mental

BOGOR (iHalal.id) — Keberadaan Pondok Pesantren terbukti mampu menghasilkan lulusan yang siap guna, mandiri serta mampu beradaptasi dengan dunia nyata.

Dr. H. Najamudin, M.Pd.I., tengah memberikan penjelasan pentingnya keberadaan pesantren sebagai Kawah Candradimuka beberapa waktu lalu di Bogor Jawa Barat. (Foto: Dok. iHalal.id).

Hal itu diutarakan Direktur LPH (Lembaga Pemeriksa Halal) YPHI (Yayasan Produk Halal Indonesia) Jawa Barat Dr. H. Najamudin, M.Pd.I. beberapa waktu lalu, disela acara Peletakkan Batu Pertama Pondok Pesantren Sajaroh Mubarokah milik Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Habib Salim Segaf Al-Jufri, beberapa waktu lalu di Desa Pancawati, Caringin, Cikereteg Kabupaten Bogor.

Bahkan menurutnya, keberadaan Pondok Pesantren juga dapat dijadikan Kawah Candradimuka, tempat penggemblengan Revolusi Mental untk mempersiapkan generasi penerus yang memiliki “Akhlakul karimah” (budi pekerti luhur–red.) yang berguna bagi Bangsa, Negara serta Agama”, kata Dirut DMP (Duta Medika Pratama) Bogor.

“Revolusi mental bisa dimulai dari Ponpes, karena disini diajarkan kemandirian, digembleng jasmani n rohaninya”, ujar Dosen Universitas Ibnu Khaldun Bogor itu kepada iHalal.id.

Kang Naja, sapaan akrabnya, menjelaskan, Pesantren Sajaroh Mubarokah itu berdiri diatas tanah Wakaf seluas 50ha, di Desa Pancawati, Caringin. Selain Pondok Pesantren, juga akan dibangun Masjid Agung. Diharapkan dengan berdirinya Pondok Pesantren dan Masjid di lingkungan obyek wisata Kopi dan Para Barista ini akan mampu menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) siap guna yang dibutuhkan Masyarakat, Agama, Bangsa hingga Negara. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.