by

Pesohor Dunia Nilai Israel Negara Apartheid

NEW YORK (iHalal.id) — Israel tak lebih dari sebuah Negara yang masih mempraktekan Apartheid (sistem politik yang diskriminatif berdasarkan SARA—red.), seperi halnya Negara Afrika Selatan dimasa sebelum tumbang. Oleh karena itu, Negara Yahudi itu harus ditentang Masyarakat Internasional, terutama AS (Amerka Serikat) yang mengaku sebagai kampium demokrasi.

Hal itu diungkapkan Aktivis Palestina yang juga dikenal sebagai salah satu pendiri Grup Band Legendaris asal Inggris Pink Floyd, Roger Waters, beberapa waktu lalu melalui YouTube channel miliknya.

Bahkan Penyanyi yang dikenal sebagai pegiat anti perang itu mendesak Presiden AS itu untuk mundur dari jabatannya, jika tidak mampu menekan Israel untuk menghentikan agresi kemanusiaannya terhadap bumi Palestina.

“Saya tidak habis fikir Biden (Presiden AS–red) yang mengaku sebagai pengawal demokrasi dunia, hanya duduk-duduk saja, ketika ada sebuah negara dengan terang-terangan melakukan kejahatan kemanusiaan”, ujarnya dengan nada emosi.

Roger Waters bahkan mengancam Biden dan para pemimpin Negara-negara maju lainnya akan mempermalukan mereka dimata dunia melalui lagu yang akan digubahnya sendiri. Dia yakin dengan lagu itu, akan membentuk opini dunia bahwa AS dan Negara Barat terang-terangan telah mendukung sebuah negara Apartheid (Israel) yang dulu ditentangnya (rezim Afrika Selatan).

Selain bersuara keras terhadap kebrutalan Israel, Pentolan grup rock Pink Floyd itu juga mempersembahkan lagu khusus untuk Palestina yang berjudul Song for Palestine. Selain itu, Roger Waters juga menggelar konser “Live for Gaza” dengan tema: “Bravery of being Out of Range” dimana seluruh hasil donasinya diperuntukkan untuk Palestina.

Selain Pink Floyd (Roger Waters), Grup musik lainnya yang simpati terhadap perjuangan Palestina antara lain Grup Band rock asal Inggris Marrilion, yang secara khusus menciptakan lagu berdurasi panjang dengan judul “Gaza”. Juga ada Penyanyi Micheal Heart yang khusus menciptakan “Song for Gaza; We will not go down”.

Selain Penyanyi, pesohor dunia lainnya yang berempati terhadap nasib rakyat Palestina antara lain super model Gigi Hadad, Petarung UFC Khabib Nurmagomedov, Pemain bola Manchester United Paul Pogba. Mereka mendesak agar Israel menghentikan serangan brutal terhadap rakyat Palestina dan menghormati hak-hak warga Palestina untuk hidup. (Gaf).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed