by

PPKM Diberlakukan, Muslim Amerika Gelar Doa Bersama Untuk Muslim Indonesia

CHICAGO (iHala.id) — Tingginya angka kematian akibat COVID-19 di tanah air, membuat cemas dan khawatir Umat Islam di Amerika. Oleh karena itu Warga Muslim Indonesia di Amerika yang tergabung kedalam IMSA (Indonesian Muslim Society in America) menggelar doa bersama agar Indonesia terhindar dari COVID-19 pada 2-3 Juli 2021.

Imam Muhamad A. Joban, MA dari Masjid Ar-Rahmah Redmond, Seattle Washington, AS, tengah memberikan Tausyah singkat pada acara ” Doa Bersama Untuk Keselamatan Indonesia dari COVID-19, 2-3 Juli 2021. (foto: Dok. IMSA)

Dari Redmond Seattle, Imam Masjid Ar-Rahmah Muhamad Awod Joban misalnya, mengatakan bahwa musibah COVID-19 tersebut harus dijadikan pengingat rasa syukur terhadap nikmat-nikmat yang telah Allah Swt. berikan selama ini, seperti nikmat sehat, nikmat berkecukupan. Jika itu dilakukan, Imam lulusan Universitas Al-Azhar Cairo itu yakin akan timbul solidaritas antar sesama Ummat Islam bahkan sesama Ummat manusia.

“Nabi mencontohkan dalam Surat Al-Kautsar, setelah dirundung ujian menyusul wafatnya seluruh putra beliau, maka Allah memberi ilham akan nikmat besar yang telah Allah Swt. berikan, sehingga kemudian Nabi kembali tersenyum”, ujar Ustadz Joban seraya mengingatkan akan pentingnya berbagi terhadap saudara-saudara di tanah air.

Sementara itu, Imam Shamsi Ali dari Pesantren Nur Inka Madani Nusantara Foundation, mengajak Ummat Islam di tanah air untuk tetap bersemangat dalam musibah yang ada. Terhadap COVID-19, Shamsi Ali yang juga Direktur JMC (Jamaica Muslim Center) New York mengingatkan bahwa msuibah ini harus disikapi bersama, baik sesama Ummat Islam maupun sesama Ummat beragama lain.

“COVID-19 mengingatkan kita semua, bahwa Alam Semesta ini ada yang mengendalikan Dzat Yang Maha Tunggal, dan tidak ada yang makhluk yang mampu melawannya, termasuk Negara Adi Daya Amerika sekalipin”, tutur Shamsi Ali melalui Webinar, beberapa waktu lalu.

Selain itu, musibah COVID-19 ini juga mengingatkan Ummat untuk memperkuat Tauhid dan bersama Ujian itu pasti akan ada jalan keluarnya, seperti janji Allah Swt. dalam Kitab Suci Al- Qur’an.

Selain doa bersama, IMSA juga menyalurkan bantuan berupa uang sebesar US $ 4.646 atau sekitar Rp 67 juta lebih terhadap warga di Jabodetabek yang terkumpul dari kegiatan find rising sejak April 2020 lalu. Selain itu, IMSA care juga memberikan tabung Oksigen siap pakai sebanyak 32 unit. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed