by

PT ASABRI Tunaikan Zakat Karyawan Rp 117 Juta melalui BAZNAS

JAKARTA (iHalal.id) — PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) (Persero) menunaikan zakat karyawannya yang terkumpul pada bulan September 2018 melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebanyak Rp117.083.899. Zakat diserahkann secara simbolis di Kantor ASABRI Jakarta, pada Kamis, (18/10) pagi.

PT ASABRI merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan POLRI. Ini merupakan pertama kalinya zakat para karyawan ditunaikan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS PT ASABRI.

Kepala Divisi Pengumpulan UPZ, Faisal Qosim mengatakan, PT ASABRI secara resmi menjadi UPZ BAZNAS pada Agustus 2018. Sejak itu para karyawan ASABRI langsung giat menunaikan zakatnya.

“BAZNAS memiliki kewajiban, seperti yang termaktub dalam Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2014 tentang optimalisasi pengumpulan zakat di Kementerian lembaga, badan usaha milik negara dan pemerintah daerah, untuk itu BAZNAS mendirikan UPZ,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT ASABRI Letjen TNI (purn) Sonny Widjaja mengungkapkan rasa syukurnya karena UPZ BAZNAS telah terbentuk di perusahaan yang dipimpinnya, ia mempercayakan penyaluran zakat karyawannya kepada BAZNAS, karena BAZNAS sebagai satu-satunya lembaga zakat pemerintah yang sudah terpercaya profesional dalam pengelolaan zakatnya.

“Kami bersyukur telah bergabung dengan UPZ BAZNAS, semoga dengan ini bisa ikut memperkuat BAZNAS dalam upayanya mengentaskan kemiskinan di Indonesia,” katanya. (Deden Heru)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed