by

PT. BIB Kalimantan Berdayakan UMKM Dengan Sertifikat Halal

JAKARTA (iHalal.id) — Berbagai upaya dilakukan Perusahaan besar untuk membantu memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar. Seperti PT. BIB (Borneo Indo Bara—red.), Perusahaan tambang batubara yang yang terletak di Kalimantan Selatan memfasilitasi 48 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membuat Sertifikat Halal produknya agar berdaya dan mampu bersaing di pasar Nasional bahkan Internasional.

Senior Manager CSR PT. BIB Borneo Indo Bara, Dindin Makinudin (ke-4 dari kiri) berfoto bersama Dirut PT. Hitek (Hexa Indonesia Teknologi) Yudhi Permana Suisa (ke-5 dari kiri), seusai pemaparan seputar pembuatan Sertifikat Halal melalui Aplikasi iHalal, Rabu 22 Juni 2022 di Jakarta. (Foto: iHalal.id)

Menurut Senior Manager CSR PT Borneo Indo Bara, Dindin Makinudin, Sertifikat Halal adalah suatu keharusan bagi setiap UMKM jika ingin masuk ke Pasar Nasional bahkan Global. Oleh karena itu, Dindin menyambut kehadiran Aplikasi iHalal yang mambantu para pelaku usaha UMKM dalam membuat Sertifikat Halal.

‘kami yakin dengan Sertifikat Halal, produk UMKM binaan PT. BIB akan memiliki nilai tambah sehingga akan mampu bersaing di pasar, baik di tingkat nasional maupun dunia’, kata pria asal Sukabumi kepada iHalal.id kemarin (23/22) di Gedung Sinar Mas Jakarta.

Selain itu, Dindin menjelaskan, pihak perusahaan juga telah menyediakan gedung UMKM Center dari 19 Desa binaan PT. BIB sebagai tempat pusat oleh-oleh khas “Bumi Bersujud” Batu Licin Kalimantan Selatan. Gedung UMKM Center tadi memiliki kapasitas 15 stand yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas berupa cafe, rumah kemasan dan desain grafis serta pendukung lainnya, yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya menuju kemandirian ekonomi.

Oleh karena itu, pihaknya yakin, jika para pelaku usaha yang menemati UMKM Center tadi telah bersertifikat halal, UMKM Tanah Bumbu akan memiliki nilai tambah, sehingga akan mampu meningkatkan produktifitas dan daya saing dengan produk-produk yang lebih dulu ada.

Sementara itu, Dirut PT. Hitek (Hexa Indonesia Teknologi) Yudhi Permana Suisa menyambut baik niatan PT. BIB untuk bekerja sama dalam pembuatan Sertifikat Halal melalui perusahaan Aplikasi iHalal.

‘sebagai penyedia jasa layanan pembuatan Sertifikat Halal tentu kami bersyukur bisa membantu para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan binaan PT. BIB dalam mengurus Sertifikat Halal sehingga menjadi mudah’, jelas Yudhi disela acara presentasi Aplikasi iHalal di depan jajaran beserta staf PT. BIB di Gedung Sinar Mas Jakarta (23/22). (Gaf)

—————————————–

Advetorial

Assalamualaikum,

Telah hadir super apps aplikasi iHALAL untuk berbagai kebutuhan Anda, seperti pembuatan Sertifikat Halal, pembelian token listrik, tagihan listrik, pulsa seluler, paket data internet, e-money, pembayaran tagihan lainnya, serta mengikuti berbagai pelatihan .

Download aplikasinya sekarang juga:
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.ihalal

Cara Pengunduhan Aplikasi iHALAL dan Pendaftaran Akun:
https://youtu.be/JEmjX1ZGEXg
Cara Daftar Sertifikat Halal:
https://youtu.be/AlrVHcFYt7g
Cara Pembayaran:
https://youtu.be/7GRCOaFvLzM
Cara Lacak Sertifikat Halal:
https://youtu.be/W619EJvjI74
Cara Donwload Sertifikat Halal:
https://youtu.be/y6-VOn8ReZo

Jika Bapak/Ibu membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan periksa aplikasi iHALAL atau hubungi info iHALAL melalui:
Whatsapp : +6281267776421
Email : info@ihalal.my.id

Senin-Jumat, Jam 08.00-17.00 WIB

Bantu kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik dengan memberikan rating di PLAYSTORE.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

iHALAL
The Biggest Halal Network

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed