by

PT. Borneo Percayakan Pengurusan Sertifikat Halal UMK Binaan Melalui Aplikasi iHalal

JAKARTA (iHalal.id) — Pemerintah melalui BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) Kementerian Agama telah menetapkan tanggal 17 Oktober 2021 sebagai awal pemberlakuan Sertifikat Halal, setidaknya untuk seluruh Makanan dan Minuman yang beredar di seluruh Indonesia.

Salah satu Produk UMK Binaan PT. BIB Kalimantan MADU LEBAH MERK HONEEYKU (nama Pelaku Usaha Saparudin). (Foto: Dok.).

Oleh karana itu Pemberlakuan Sertifikat Halal melalui UU No. 33 th. 2014 Tentang JPH (Jaminan Produk Halal) dan UU No. 11 th. 2021 Tentang Cipta Kerja itu disambut para Pelaku Usaha dari skala Mikro, Kecil, Menengah hingga Besar. Salah satu Pelaku Usaha yang peduli adalah PT. BIB (Borneo Indobara) yang berlokasi di Kalimantan Selatan. Perusahaan Batu Bara di bawah naungan Grup Sinar Mas itu membantu UMKM binaannya untuk mengurus Sertifikat Halal melalui Aplikasi iHalal yang berada dibawah naungan PT. HITEK (Hexa Indonesia Teknologi).

Pada Tahap I ini, Management BIB sendiri akan memfasilitasi 7 UMKM binaan dari 48 UMKM yang eksis, dengan Produk andalannya Madu, Makanan Olahan Ikan hingga Jamu Herbal.

Salah satu Produk UMK Binaan PT. BIB Kalimantan Makanan ringan Merk. LEGIZI (nama Pelaku Usaha Thohari). (Foto: Dok.).

“iHalal akan membantu membimbing para Pelaku Usaha UMK binaan PT. BIB dari mulai cara download Aplikasi, Pelatihan Penyelia Halal hingga Pembuatan SJPH (Sistem Jaminan Produk Halal)”, jelas Dirut PT Hitek Yudhi Permana Suisa disela acara zoom meeting pada Rabu 16 Rabiul Awal 1444 H/12 Oktober 2022 dengan staf dan pembina UMKM PT BIB. Turut hadir dari PT BIB Fywit Eka Fransiska, Bilqis Nabila, Lusiana Nur Alfisah.

Untuk mendukung kelancaran proses pembuatan Sertifikat Halal Pelaku Usaha UMK binaan PT BIB, Management iHalal telah menyiapkan 4 (empat) orang Petugas Pendamping PPH (Proses Produk Halal) dibawah naungan UIN (Universitas Islam Negeri) JAKARTA pimpinan Dr. Sandra Hermanto MS.i, yaitu;

  1. Dony Izdianto (merangkap ToT Penyelia Halal iHalal)
  2. Lalu Asyril Nurhadi
  3. Budi Eka Amyanto
  4. Endang

Berdasarkan data BPJPH, setidaknya ada 65.5 juta produk UMKM seluruh Indonesia yang disasar harus mengurus Sertifikat Halal, baik melalui jalur fasilitasi (termasuk Self Declare) maupun jalur reguler. Diharapkan tahun 2026 Indonesia siap menghadapi Halal Business tingkat global. (gaf).

———————————

Advertising

Assalaamualaikum wr wb,
Telah hadir super apps aplikasi iHALAL untuk berbagai kebutuhan Anda, seperti pembuatan Sertifikat Halal, pembelian token listrik, tagihan listrik, pulsa seluler, paket data internet, e-money, pembayaran tagihan lainnya, serta mengikuti berbagai pelatihan .

Download aplikasinya sekarang juga:
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.ihalal
Cara Pengunduhan Aplikasi iHALAL dan Pendaftaran Akun:
https://youtu.be/JEmjX1ZGEXg
Cara Daftar Sertifikat Halal:
https://youtu.be/AlrVHcFYt7g

Cara Pembayaran:
https://youtu.be/7GRCOaFvLzM
Cara Lacak Sertifikat Halal:
https://youtu.be/W619EJvjI74
Cara Donwload Sertifikat Halal:
https://youtu.be/y6-VOn8ReZo
Jika Bapak/Ibu membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan periksa aplikasi iHALAL atau hubungi info iHALAL melalui:
Whatsapp : +6281267776421
Email : info@ihalal.my.id
Senin-Jumat, Jam 08.00-17.00 WIB
Bantu kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik dengan memberikan rating di PLAYSTORE.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
iHALAL
The Biggest Halal Network

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.