by

RS YARSI Peroleh Akreditasi Syariah dari KARS

JAKARTA (iHalal.id) — Dewasa ini tren produk-produk syariah disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, produk syariah menjadi sangat diminati di masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari munculnya Bank Syariah, Hotel Syariah, Rumah Sakit Syariah, dan produk syariah lainnya.

Rumah Sakit Syariah merupakan Rumah Sakit yang menerapkan ajaran agama Islam dalam pelayanan kepada pasien. Seperti Rumah Sakit YARSI, Rumah Sakit ini berkomitmen untuk menerapkan prinsip syariah dalam setiap aspek pelayanan yang diberikan. Tentunya setiap pasien yang kami layani mendapatkan kualitas pelayanan yang bermutu tinggi baik muslim maupun non-muslim. Sebagai rumah sakit berlandaskan syariah, kami ingin membuat rumah sakit yang ramah dan nyaman bagi seluruh pengunjung.

Dalam praktik yang dilakukan, Rumah Sakit YARSI melayani pasien dengan perawat yang sesuai gender, melayani dengan salam, melakukan bimbingan ibadah sehari-hari, pendampingan talqin, penjadwalan operasi elektif tidak berbentur waktu sholat, akad-akad syariah, dan lainnya. Dengan peralatan modern dan pelayanan yang ramah lagi amanah, Rumah Sakit YARSI terus berinovasi dan berusaha menerapkan syariat islam dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Ketua Komite Syariah Rumah Sakit YARSI, Dr. Ahmad Jamaluddin M.Kes menyatakan bahwa untuk mendapatkan sertifikasi syariah, rumah sakit harus berstatus akreditasi paripurna dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit), yang pada artinya standard rumah sakit sejak awal sudah memperhatikan mutu dan kualitas. Rumah sakit berlandaskan syariah juga memiliki nilai yang berorientasi pada pasien, keluarga dan masyarakat.

Setelah melalui proses akreditas syariah pada bulan Oktober 2021, Rumah Sakit YARSI dinyatakan memenuhi syarat sebagai Rumah Sakit Syariah pertama di DKI Jakarta. Hal ini ditandai dengan pemberian sertifikat oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia pada tanggal 29 Desember 2021. Dan untuk menjaga komitmen syariah yang dimiliki, terdapat Dewan Pengawas Syariah, yang merupakan perpanjangan dari Majelis Ulama Indonesia, untuk mengawasi berjalanannya pelaksanaan prinsip syariah di Rumah Sakit YARSI.
Dengan prinsip Memelihara Agama (hifdz ad-diin),

Memelihara Jiwa (hifdz an-nafs),

Memelihara Keturunan (hifdz an-nasl)

Memelihara Akal (hifdz al-aql).

Memelihara Harta (hifdz al-mal)

Semoga visi kami untuk menjadi rumah sakit berlandaskan islam dengan pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan bertaraf internasional dapat terealisasi sebagai bentuk pengabdian kami kepada bangsa.(Deden H.)

——————————————————–

Advertising;

Assalamualaikum,

Telah hadir super apps aplikasi iHALAL untuk berbagai kebutuhan Anda, seperti pembuatan Sertifikat Halal, pembelian token listrik, tagihan listrik, pulsa seluler, paket data internet, e-money, pembayaran tagihan lainnya, serta mengikuti berbagai pelatihan.

Download aplikasinya sekarang juga:
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.ihalal

Cara Pengunduhan Aplikasi iHALAL dan Pendaftaran Akun:
https://youtu.be/JEmjX1ZGEXg
Cara Daftar Sertifikat Halal:
https://youtu.be/AlrVHcFYt7g
Cara Pembayaran:
https://youtu.be/7GRCOaFvLzM
Cara Lacak Sertifikat Halal:
https://youtu.be/W619EJvjI74
Cara Donwload Sertifikat Halal:
https://youtu.be/y6-VOn8ReZo

Jika Bapak/Ibu membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan periksa aplikasi iHALAL atau hubungi info iHALAL melalui:
Whatsapp : +6281267776421

Email : info@ihalal.my.id

Senin-Jumat, Jam 08.00-17.00 WIB

Bantu kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik dengan memberikan rating di PLAYSTORE.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

iHALAL
The Biggest Indonesian Halal Network

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed