Selama Ramadhan 1444 H, Pengumpulan ZIS-DSKL BAZNAS Capai Rp 335 Miliar

JAKARTA (iHalal.id) — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berhasil mengumpulkan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) sebesar Rp335 miliar selama Ramadhan 1444 H. Capaian ini telah melampaui target pengumpulan yang ditetapkan yakni sebesar Rp301 miliar.

“Alhamdulillah dengan capaian yang kita peroleh pada Ramadhan kemarin, saya berterima kasih sekali kepada semua tim di BAZNAS yang saling mendukung satu sama lain,” ujar Ketua BAZNAS RI dalam acara Peningkatan Kerohanian Pegawai di Lingkungan BAZNAS yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

“Insya Allah BAZNAS RI akan makin dicintai oleh masyarakat. Insya Allah BAZNAS RI juga akan terus berdekatan dengan para muzaki dan mustahik,” tambahnya.

Menurutnya, tagline ‘Berkah Berzakat: Terima kasih Mustahik, Terima kasih Muzaki’ sangatlah berperan penting.

“BAZNAS perlu menyelamatkan para muzaki, karena para muzaki belum tentu mengetahui kewajiban berzakat. Oleh karena itu perlu kita selamatkan dan harus dekati dengan sabar dan senyuman dengan memberikan informasi dan pelayanan terbaik. Serta, kita juga harus menyelamatkan para mustahik untuk menyelamatkan kehidupan mereka,” jelas Noor.

Noor juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang sedemikian tingginya dalam menunaikan zakat. Kepercayaan yang terus meningkat ini membuat BAZNAS makin bersemangat menjalankan visi menjadi lembaga utama menyejahterakan umat.

Sementara itu, Sekretaris Utama BAZNAS RI Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., MA menyampaikan, tagline Ramadhan 1444 H BAZNAS yakni ‘Berkah Berzakat: Terima Kasih Mustahik, Terima kasih Muzaki’ ini sangatlah tepat.

“Tagline tersebut sama-sama memiliki kesamaan makna, yakni bertambah, berkembang dan bertumbuh. Keberkahan semakin bertambah, zakat yang kita peroleh semakin tumbuh. Mudah-mudahan kita dapat menjaga konsistensinya, serta meningkatkan kinerja dan capaian di masa datang,” tambahnya.

BAZNAS telah melahirkan berbagai inovasi guna memberi kemudahan untuk masyarakat menunaikan zakatnya. BAZNAS juga telah menjalin kerja sama bersama berbagai platform dan ritel untuk pembayaran zakat.

Untuk itu, BAZNAS juga terus mendorong upaya digitalisasi demi mengoptimalkan kemudahan berzakat bagi masyarakat di mana pun berada.(Den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.