by

Semarak Idul Fitri di AS, Para Mualaf Gelar Halal bi Halal

SEATTLE (iHalal.id) — Semarak Idul Fitri di AS (Amerika Serikat) di era Pemerintahan Presiden Joe Biden terasa dengan banyaknya gelaran acara Halal bi Halal diberbagai Negara bagian.

Imam Masjid Ar-Rahmah Redmond Seattle Amerika Serikat, Muhamad A. Joban, MA. berbicara pada Halal bi Halal yang digelar para Mualaf di Redmond Seattle Amerika Serikat pada Idul Fitri 1443 H. (Foto: Dok Imam Muhamad A. Joban, MA.)

Seperti di Seattle, Para Mualaf tak ketinggalan ikut menggelar acara Halal bi Halal. Tak lupa mereka mengajak anggota keluarga lainnya, yang sebagian besar Non Muslim. Menurut Imam Masjid Ar-Rahmah Redmond Seattle Imam Muhamad A. Joban, MA., acara ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi antar sesama.

“saya terharu dengan apa yang mereka (para Mualaf—red.) rancang acara ini (Idul Fitri), dimana mereka mampu mengajak anggota keluarga lainnya yang masih Non Muslim untuk datang dan berbaur dengan komunitas muslim disini. Ini pertanda bahwa Islam bukan saja agama semata bagi para pemeluknya, tapi juga agama yang mengajarkan bersosialisasi dengan penganut agama lainnya,” ujar Imam asal Indonesia itu kepada iHalal.id melalui pesan WA semalam (7/05).

Imam Joban berharap, semoga tradisi silaturahmi antar sesama umat ini akan terus mendapat tempat di bumi Amerika.

Konjen San Francisco Gelar Halal bi Halal

Suasana Halal bi Halal Warga Indonesia di Kota Everett (kota pabrik Pesawat Boeing) dengan Konjen San Francisco Bapak Prasetyo Hadi. (Foto: Dok Imam Muhamad A. Joban, MA.)

Sementara itu, Kantor Konjen (Konsulat Jenderal) RI untuk San Francisco juga menggelar acara Halal bi Halal di kota Everett yang dikenal sebagai kota Boeing (pesawat Terbang Boeing—red.). Menurut Imam Muhamad A. Joban, MA., Konjen RI untuk San Francisco Prasetyo Hadi merasa perlu bersilaturahmi dengan warga Indonesia yang bekerja di pabrik Boeing tersebut. Kehadiran Bapak Konjen pada momen Idul Fitri ini tentu memiliki arti tersendiri bagi karyawan Boeing yang sudah bermukim tahunan di bumi Amerika Serikat itu. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed