by

Siswa/i Alcent Bandung Sumbang Palestina

BANDUNG (iHalal.id) — Berbagai dukungan atas perjuangan rakyat Palestina dari kebrutalan Tentara Zionis Israel terus mengalir, salah satunya datang dari siswa/i Sekolah Alfa Centauri (Alcent) Bandung, Jawa Barat. Para siswa/i  mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga “civitas akademika” yang tergabung kedalam Keluarga Besar Alfa Centauri dan LCDU (Learning Course for Dakwah and Ummah) menyerahkan donasi Tahap I Aksi Bela Al-Aqsha dan Palestina senilai Rp 97.110.003,-.

Sumbangan diserahkan langsung oleh Ihsan Ibadurrahman selaku Ketua Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif kepada Sekjen AWG (Aqsha Working Group) Subhan Amir Chaf, pada Zoom Webinar dengan tema “Pekik dari Gaza: Al-Aqsha Haqquna”, Kamis (20/05).

Dalam pengantarnya, Ihsan menuturkan bantuan terhadap rakyat Palestina akan terus dilanjutkan.

“Penderitaan saudara-saudara kita di Palestina tak kunjung usai, oleh karena itu bantuan kita pun tak semestinya terhenti,” ujar putra almarhum pendiri bimbingan belajar ternama SSC (Sony Sugema College), dalam akun IG resmi smaalfacentauri Kamis (20/05).

Ditambahkan, donasi yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada keluarga mujahid Palestina. Ihsan Ibadurrahman menekankan, bantuan kemanusiaan ini hendaknya tidak dilihat dari jumlah nominal, melainkan lebih kepada proses pembelajaran dalam menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial antara sesama, yang bersifat universal.

Sebelumnya, Juni 2019, SMA Alcent (Alfa Centauri–red.) dan Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif menyerahkan santunan Ifthar Ramadhan 1440H. untuk muslimin di Masjidil Aqsa khususnya dan Gaza pada umumnya.

Pada waktu itu, penyerahan penggalangan dana untuk Palestina tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan, Ihsan Ibadurrahman kepada Tim Aqsa Working Group (AWG), melalui Imamul Muslimin Ust. Yakhsyallah Mansur. Alhamdulillah, pada waktu itu terkumpul dana  sebesar Rp. 38.200.000,-. (Gaf)

Donasi Peduli Palestina masih terus dibuka melalui:

Bank Muamalat

No. Rek. : 1010118394

a.n Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed