by

SMA Alfa Centauri; Sekolah Milenial Berbasis Taqwa

BANDUNG (iHalal.id) — Kebutuhan masyarakat akan pendidikan seolah identik dengan kebutuhan seseorang terhadap makan, apalagi pendidikan yang bermutu seperti sekolah. SMA Alcent (Alfa Centauri—red.) Bandung walau bukan yang pertama merintis pendidikan bermutu, namun mampu mengembangkan sistem pendidikan yang mumpuni dan bergengsi di Bandung bahkan di tingkat nasional dalam waktu relatif singkat.

Agus Rustandi, M.Si., Kepala Sekolah SMA Alcent Bandung, menjelaskan proses Perluasan Pembangunan Gedung Sekolah SMA Alcent yang terletak di Jl. Dipenogoro No. 48 Bandung (Foto: Gaf/ iHalal.id).

Didirikan pertama kali oleh Almarhum Sony Sugema pada tahun 2003, SMA Alcent yang bernaung di bawah Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif mampu menghasilkan lulusan terbaik, melanjutkan jenjang pendidikan diperguruan tinggi nasional favorit, seperti ITB, UI, IPB, Unpad, UPI dan UGM.

Hal itu tidak terlepas dari visi dan misi SMA Alcent yang menginginkan siswa/i didiknya menjadi insan yang bertaqwa, cerdas dan kreatif, dengan 7 pilar karekter didalamnya; Jujur, Displin, Bersih dan rapih, Berkata sopan, Mandiri, Tangguh, Bermanfaat.

“dengan visi & misi taqwa, cerdas & kreatif tadi, kami berharap SMA Alcent to be the finest high school in the world (menjadi SMA terbaik dunia—red.)”, tegas Agus Rustandi, M.Si., Kepala Sekolah SMA Alcent, kepada iHalal.id, Kamis (20/06) di Bandung.

Agus menambahkan, berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu, termasuk kunjungan dan atau kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri seperti UGM, IPB, UI SEGI University Malaysia dan Hanbat National University of Korea.

Diharapkan dengan kerja sama-kerja sama tadi, Alcent akan mampu mewujudkan impian para Founding fathers, yaitu turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, supaya tercipta generasi penerus yang mampu menciptakan masyarakat Indonesia adil-makmur yang diridloi Allah SWT.; بَلْدَةٌ طَيِّبَةٌ وَرَبٌّ غَفُورٌ (Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr).

Kini tantangan terbesar SMA Alcent adalah meningkatkan fasilitas pendidikan penunjang, seperti perluasan gedung sekolah yang ditaksir menelan biaya Rp 13 Milyar. Saat ini, Gedung yang terletak di Jalan Dipenogoro No. 48 Bandung, dirasa masih kurang memadai untuk menampung siswa/i para lulusan SMP, mengingat makin membludaknya minat masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk menuntut ilmu di SMA Alcent. Selain jenjang pendidikan SMA, Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif juga memiliki sekolah berkualitas tingkat SD dan SMP. (Gaf)

Info lebih lanjut:

Email: info@taqwacerdaskreatif.com
Website: smaalfacentauri.net

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed