Sukseskan Asian Games 2018, Airport Helper Sigap Bantu Para Atlet

TANGERANG (iHalal.id) — Sejak September 2017 lalu, Airport Helper berpartisipasi langsung dalam proses peningkatan pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) kepada penumpang kini juga turut serta dalam menyukseskan Asian Games 2018.

Sebanyak 563 airport helper dengan sigap tersebar di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta serta di Bandara Husein Sastranegara. Para airport helper ini siap membantu para atlet Asian Games 2018 yang berasal baik dari mancanegara maupun domestik, mulai dari proses pengambilan bagasi para atlet yang baru tiba, hingga ketika para atlet akan kembali ke daerah maupun negara asalnya masing masing, mulai dari penurunan bagasi dari kendaraan hingga bagasi masuk saat proses check-in.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) mengatakan “Dalam semarak Asian Games 2018 kali ini, para airport helper yang bertugas di lapangan selalu sigap selain membantu penumpang, juga membantu para atlet yang baru tiba dan ketika akan kembali ke daerah masing-masing.”

Sebagai bagian untuk meningkatkan performansi dari masing-masing airport helper, Angkasa Pura II juga membekali aplikasi khusus untuk memantau kinerja di lapangan yang dinamakan aplikasi OTHON (Operation Terminal Helper On Network). Aplikasi ini digunakan untuk mengevaluasi dan menilai masing-masing airport helper yang sedang bertugas. Di samping itu, melalui aplikasi OTHON ini, supervisor airport helper juga dapat mengidentifikasi kepadatan penumpang dan mengetahui titik-titik lokasi yang membutuhkan pelayanan airport helper. Hal ini mampu memberikan efisiensi kerja dan ketepatan distribusi airport helper di lapangan.

Adapun sampai dengan saat ini jumlah atlit dan official yg telah datang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai sekitar 12000 orang dan di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar 1800 orang dengan total 13800 atlet dan officials. AP II juga senantiasa memastikan seluruh fasilitas dan pelayanan selalu dalam kondisi terbaik untuk memberikan level of service tarbaik kepada para pelanggan. Ini termasuk ketersediaan trolley, Baggage Handling dan delivery time yg didukung pengawasannya oleh tim Terminal Inspection dan juga tim Airport Marshall. (Sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *