by

Tokoh Agama & Aktivis HAM Hadiri Pembangunan Mesjid di AS

REDMOND (iHalal.id) — Berita terbaru tentang perkembangan dunia Islam di Amerika datang dari negara bagian Washington State. Umat Islam di kota Mulkatio sudah lama mendambakan sebuah Mesjid.

Setelah berjuang selama 7 tahun untuk mendapatkan izin dari lingkungan dan pemerintah kota, untuk bisa membangun masjid disebidang tanah yang sudah dibeli, akhirnya terwujud.

Pada hari Sabtu tanggal 6 Maret lalu, masyarakat muslim didaerah Mulkatio Washington State berhasil meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid tadi. Pertanyaannya mengapa begitu lama izin tersebut keluar ?

Imam Mesjid Ar-Rahmah, Redmond Washingtin State yang juga asal Indonesia Muhamad Awod Joban, MA. memberi penjelasan karena banyak orang orang yg sudah diracuni Islamophobia.

“Sungguh menyedihkan, Amerika sebagai negara kampium Demokrasi belum beranjak dari isu Islamphobia”, tuturnya kepada redaksi iHalal.id melalui pesan WA beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, akhirnya Pembangunan Mesjid tadi dihadiri wali kota, masyarakat serta anggota kongres setempat. Yang membanggakan, tokoh tokoh agama serta aktivis HAM turut pula hadir, imbuh Imam yang sudah 30 tahun berdakwah di negeri Paman Sam itu. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed