by

Transjakarta Tambah 8 Armada Mikrotrans Rute Cikini – Gondangdia

JAKARTA (iHalal.id) — PT Transportasi Jakarta (Transjakarta ) menambah operasi armada Mikrotrans AC pada rute Gondangdia – Cikini melalui Cikini Raya (JAK 10A). Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, delapan unit Mikrotrans AC telah dioperasikan untuk melayani masyarakat mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif gratis.

“Penambahan tersebut efektif berlaku mulai Jumat (29/7/2022). Ini sebagai bentuk komitmen Transjakarta dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman,” ujar Anang, Senin (1/8/2022).

Ia menambahkan, kehadiran Mikrotrans ini sangat penting. Sebab, hal tersebut merupakan layanan first and last miles yang sudah terintegrasi dengan seluruh layanan Transjakarta. “Hadirnya Mikrotrans AC ini tidak hanya mempermudah masyarakat, tetapi juga memberi pengalaman bertransportasi yang lebih menyenangkan,” tandasnya.

Selain adanya Air Conditioner (AC) dalam layanan tersebut, Anang mengatakan, armada ini juga dilengkapi dengan running teks yang menginformasikan rute yang dilayani, pintu sliding otomatis, TV Widescreen, tombol darurat dan palu pemecah kaca.

Pelanggan juga harus melakukan proses tap in dan tap out secara teratur pada alat Tap on Bus (TOB) yang terpasang di armada. Anang juga mengingatkan kepada pelanggan Armada Mikrotrans untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama di dalam moda transportasi. “Tetap penuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tandas Anang.

Home Peristiwa Perkotaan Indeks Home Peristiwa Mulai Mengaspal, Mikrotrans Jakarta Tuai Pujian Masyarakat Bachtiar Rojab Sabtu, 29 Januari 2022 – 13:16 WIB Keberadaan mikrotrans yang baru diluncurkan Pemprov DKI mendapat apresiasi dari masyarakat.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI Jakarta telah meluncurkan 60 unit mikrotrans untuk memudahkan masyarakat beraktivitas pada Jumat, 28 Januari 2022 kemarin. Keberadaan mikrotrans ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Kenyamanan dan keamanan mode transportasi tersebut mendapat pujian dari penumpang. “Membantu, lumayan menghemat juga karena gratis. Ini (mikrotrans) juga lebih enak, karena ada AC dan aman,” ujar Dani (55) salah seorang penumpang mikrotrans Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Tuti (52) penumpang lainnya berharap transportasi ini bisa diperbanyak di sekitar Jakarta.”Semoga diperbanyak, karena ini kan gratis, cukup pakai kartu E-money. Sangat membantu, semoga semua jalan di Jakarta juga ada ini,” ucap Tuti.

Sopir mikrotrans, Nanda Hafizh mengaku, jika mode transportasi ini membantu masyarakat, namun dalam beberapa titik, hanya sedikit yang beroperasi. “Mungkin lebih bagus dan membantu, karena memang masih gratis, tapi unit per rutenya sedikit, hanya tiga unit di Gondangdia,” ujar Hafidz.

Hafidz menuturkan, di Gondangdia dibagi menjadi dua rute, 10 A dan 10 B.”Mikrotrans 10 A rutenya Gondangdia-Cikini via Salemba. Sedangkan 10 B Gondangdia-Cikini via Kramat Raya, ini gratis dengan kartu, kita tinggal tap aja,” kata Hafidz. (red/sindonews.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed