by

Umat Islam Gelar Shalat Tarawih di Times Square New York AS

JAKARTA (iHalal.id) — Ratusan Umat Islam menunaikan Shalat Tarawih di Times Square New York, menyulut atensi masyarakat dunia. Pasalnya, kawasan itu identik sebagai spot wisata populer di New York, Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari CBS News, Selasa (5/4/2022), ratusan orang berkumpul untuk melakukan shalat tarawih perdana di Times Square, pada Sabtu (2/4/2022) sebagai penanda dimulainya bulan suci Ramadan.


Selain Tarawih, terdapat agenda membagikan 1.500 roti isi (sandwich) gratis kepada orang-orang yang berbuka puasa setelah 16 jam. Diketahui, acara shalat Tarawih itu terselenggara oleh komunitas muslim SQ.

Imam di Islamic Center of New York sekaligus Direktur Jamaica Muslim Center Imam Shamsi Ali mengatakan, untuk acara buka puasa Ramadan sudah beberapa kali dilakukan AS.

“Termasuk beberapa waktu di jalanan depan rumah Donald Trump (mantan presiden AS). Tapi untuk buka puasa dan tarawih baru kali ini,” katanya kepada TIMES Indonesia, Selasa (5//4/2022).

Tokoh asal Indonesia ini menjelaskan, sebenarnya kegiatan keagamaan atau keislaman di publik hal biasa di AS. Bukan karena tidak ada masjid atau rumah ibadah, namun lanjut dia, lebih kepada membangun rasa “izzah” bahwa beragama atau berislam tidak perlu malu apalagi takut.

Menurutnya, Tarawih di Times Square kemarin sekaligus menyampaikan kepada orang lain bahwa muslim hadir sebagai bagian integral dari  negara Amerika Serikat ini.

“Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat. Bahwa beberapa non muslim ikut menikmati buka puasa bersama komunitas muslim,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed