by

Wanitaindonesia.co Gelar Pencarian Bibit Atlet Berprestasi Melalui Turnamen Bulutangkis

JAKARTA (iHalal.id) — WanitaIndonesia.co, media massa online yang fokus terhadap pemberdayaan dan pengembangan kaum perempuan Tanah Air, bekerja sama dengan EVA Badminton Club, menggelar Turnamen Badminton Anak-anak 2022 pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2022 bertempat di GOR Pasar Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Upacara penutupan dilakukan hari rabu 1 September yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta Achmad Firdaus, Kasubag PU, Kepala Pengelola GOR Pasar Minggu Marlina, Pemimpin Redaksi WanitaIndonesia.co Budi Hartono, Direktur Utama Indopos.co Syarif Hidayatullah, dan Ketua Pelaksana Fathul Jamil.

Turnamen yang diikuti oleh 512 peserta yang berasal dari 140 klub berasal dari Jabodetabek, Brebes, Klaten, Bali bahkan hingga Papua! bertujuan sebagai upaya untuk turut serta memajukan olahraga bulutangkis Indonesia. Lebih spesifik lagi untuk mencari dan menumbuhkan bakat-bakat bulutangkis pra-profesional di Tanah Air. Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp. 46 juta rupiah. Sebelum di tutup di adakan pertandingan final para peserta putri pemula dan putra pemula hasil seleksi di hari sebelumnya.

Dalam sambutannya pada acara penutupan kepala dinas pemuda dan olah raga Jakarta Selatan Achmad Firdaus mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Panitia Wanita Indonesia yang telah menginisiasi Turnamen dan bisa berlangsung dengan lancar.

“Lagu Indonesia raya hanya dua kali berkumandang yaitu saat kepala negara berada diluar negeri dan pada saat atlet memenagkan pertandingan pada even internasional, jadi saya harap generasi kita selanjutnya bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh kevanggaan salah satunya menjadi atlet nasional dibidang bulutangkus salah satunya” katanya saat menutupTurnamen.

Dia berharap Turnamen Bulutangkis Anak-anak ini bisa digelar secara rutin dan tidak berhenti di tahun ini saja, agar perkembangan olahraga bulutangkis, khususnya di wilayah Jakarta Selatan, bisa terukur dan berprestasi dengan baik.

Harapan yang sama disampaikan Direktur Utama Indopos.co.id Syarif Hidayatullah. Dengan meredanya covid dan antusias klub bulutangkis yang sudah lama tidak melakukan kegiatan turnamen menjadi suatu hal yang sangat ditunggu tunggu momennya karena olahraga harus dijadikan suatu kebutuhan manusia menjaga stamina dan kesehatan,dan melalui turnamen bisa menjadi suatu ukuran kondisi seorang atlet.

Syarif mengatakan turnamen yang mengambil tema “Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Indonesia” itu diharapkan bisa melahirkan atlet atlet yang tidak hanya berasal dari kota besar namun juga dari kota kecil lainnya.

Ketua Pelaksana Fathul Jamil mengatakan digelarnya Turnamen Bulutangkis Anak-anak 2022 berawal dari inisiatif untuk menghadirkan turnamen khusus anak-anak yang bisa menghasilkan bibit unggul dalam bulutangkis Indonesia, yang selanjutnya bisa mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Turnamen mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri masing-masing di kategori Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-anak, dan Pemula.(Deden H.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.